Kalahkan Mercedes di GP Austria, McLaren Enggan Jemawa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Jul 2021, 21:45 WIB
McLaren, Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Andreas Seidl mengungkapkan bahwa timnya enggan jemawa usai pebalap mereka, Lando Norris berhasil mengungguli kecepatan Hamilton di GP Austria.

Lando Norris memulai balapan kedua yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, GP Austria dari grid kedua. Ia terus berada di depan sang juara dunia F1 tujuh kali, Lewis Hamilton selama beberapa putaran awal, meski akhirnya menyerah.

Kesempatan emas pun kembali menghampiri Norris ketika mobil W12 geberan Hamilton mengalami kerusakan dan memperlambat lajunya. Pebalap berusia 21 tahun itu pun menyalipnya dan sukses finis ketiga. Sejatinya ia bisa memperbaiki posisinya jika tak dikenai hukuman penalti lima detik usai mendorong Sergio Perez keluar dari lintasan.

Prestasi pebalap asal Inggris itu pun bisa dilihat sebagai sinyal membaiknya performa dan pace mobil McLaren MCL35M. Namun, sang prinsipal, Andreas Seidl meminta timnya untuk tak jemawa sebab rapor bagus tersebut didapat karena karakter Sirkuit Red Bull Ring yang sesuai dengan mobil mereka.

“Saya kira kami perlu lebih realistis. Trek itu sesuai dengan mobil kami. Sisi baiknya, dibanding akhir pekan lalu, dengan pengembangan dan penyesuaian terhadap setelan mobil, kami membuat langkah maju dalam hal performa, keduanya dalam kualifikasi maupun balapan,” ujar Seidl dilansir dari Motorsport.com.

“Itu membuat kami berada di posisi sekarang bisa bersaing dengan beberapa mobil top. Tapi saya tidak tahu, masalah apa contohnya yang dimiliki Mercedes atau Lewis, yang memberi kami kesempatan untuk mencapai podium secara murni tergantung pada kerja keras kami sendiri, yang mana sangat hebat,” imbuhnya.

Seidl juga mengingatkan Norris bahwa bisa saja lonjakan kinerjanya di GP Austria tidak terjadi lagi pada balapan berikutnya. Defisit kecepatan antara McLaren dengan Mercedes atau Red Bull Racing tak bisa diabaikan begitu saja.

“Tak ada gunanya melihat hal-hal yang tidak ada di sana. Anda perlu realistis dan kalau Anda lihat balapan, contohnya, akhir pekan lalu dan kami di sini pada trek yang sama sepekan kemudian, kemudian kami tidak punya kesempatan menyaingin empat mobil itu. Ada gap lebar,” ia menuturkan.

“Jadi kami tahu bahwa kami akan punya mobil lebih baik dibanding akhir pekan lalu, tapi kami tidak bisa mengharapkan kami bisa melawan mereka seperti itu. Pada saat yang sama, kami tidak tahu masalah apa yang mereka alami, terutama Mercedes,” tukasnya.

Artikel Tag: McLaren, Mercedes, lando norris, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kalahkan-mercedes-di-gp-austria-mclaren-enggan-jemawa
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini