Hasil Latihan Bebas Hari Pertama Buat Leclerc Khawatir

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Jul 2020, 20:51 WIB
Hasil Latihan Bebas Hari Pertama Buat Leclerc Khawatir

Charles Leclerc khawatir akan performa mobil Ferrari yang belum maksimal.

Berita F1 : Para pebalap F1 telah menyelesaikan sesi latihan bebas pertama dan kedua pada hari Jumat, (3/7) waktu setempat. Dari hasil latihan bebas itu, Charles Leclerc selaku pebalap andalan Ferrari masih gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Pada sesi latihan bebas pertama, Leclerc hanya menempati posisi sepuluh. Memasuki sesi latihan bebas kedua, performa Leclerc memang sedikit membaik. Akan tetapi, ia masih tertahan di peringkat sembilan secara keseluruhan. Hasil ini jelas tidak sesuai dengan harapan Leclerc yang ingin tampil brilian sejak hari pertama. Leclerc justru khawatir karena mobil Ferrari masih kalah cepat dibandingkan Mercedes.

Dalam sisa waktu yang tersedia sebelum balapan, Leclerc berharap supaya Ferrari bisa membenahi kekurangannya. Hasil balapan pertama akan sangat krusial untuk perjalanan musim sehingga Leclerc tidak ingin main-main di GP Austria.

“Pada akhirnya, mobil memiliki keseimbangan yang baik. Kami harus memulihkan performa absolut. Kurangnya kecepatan kami tidak bergantung pada satu elemen. Jadi, kami akan mencoba berbagai solusi dan melihat apakah kami dapat meningkatkan kinerjanya,” ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

Ferrari sendiri menegaskan bahwa mereka telah merombak berbagai komponen dari mobil musim lalu. Mereka benar-benar bertekad menghentikan dominasi Mercedes yang begitu kuat selama ini. Namun sekali lagi, ketika Ferrari mempelajari kinerja Mercedes, Mercedes juga selalu punya cara untuk tampil lebih baik lagi.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc

335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini