Gagal Menang di GP Australia, Begini Komentar Charles Leclerc

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Apr 2024, 21:49 WIB
Charles Leclerc tak begitu kecewa meski gagal menangi GP Australia.

Charles Leclerc tak masalah meski gagal menang di GP Australia. (Gambar: Motorsport Week)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc menanggapi kegagalannya meraih kemenangan pada pagelaran F1 GP Australia lalu. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah mengusahakan yang terbaik, tetapi Carlos Sainz Jr memang tampil lebih solid.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Albert Park itu, Charles Leclerc sejatinya mempunyai peluang besar untuk meraih kemenangan. Apalagi, Max Verstappen selaku rival utama dan paling beratnya mengalami masalah teknis dan tidak bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas. Namun meski peluang sudah terbuka di depan mata, Leclerc lagi-lagi harus kalah saing dari Sainz. Ia harus puas berada di posisi kedua alias runner-up saja.

Menanggapi kegagalannya meraih kemenangan, Leclerc sendiri tidak begitu kecewa. Ia mengatakan bahwa Sainz juga pebalap Ferrari dan performanya memang cukup bagus. Daripada memikirkan satu balapan saja, Leclerc mengambil sisi positif bahwa ia telah konsisten menjalani tiga seri perdana di musim ini.

"Maksudku, dalam hidup kita, aku bilang aku senang dengan itu, tentu saja tidak. Tetapi kemenangan itu penting, poin di akhir musim bahkan lebih penting lagi. Namun, saya ingin menang dan ingin kembali meraih kemenangan secepat mungkin. Carlos telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam dua peluang yang kami miliki, dan sekarang tergantung pada saya untuk bereaksi dan semoga memenangkan kesempatan berikutnya. Itu targetnya, tapi saya bekerja keras untuk mencapainya," ucap Leclerc.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/gagal-menang-di-gp-australia-begini-komentar-charles-leclerc
501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini