Finis 8, Carlos Sainz Sebut GP Turki Sebagai Balapan yang Menyenangkan

Penulis: Ezi Yulia
Senin 11 Okt 2021, 11:45 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz menyebut GP Turki pada Minggu (10/10) sebagai salah satu balapan yang menyenangkan baginya setelah memulai balapan dari urutan 19 dan berhasil finis di posisi 8.

Pebalap Ferrari ini terpaksa memulai balapan dari dua posisi paling belakang setelah penggantian power unit di mobilnya. Ia berhasil melakukan beberapa kali overtake di Tikungan 12 sehingga pada akhirnya bisa finis 10 besar. Dengan kecepatan mobilnya ia merasa seharusnya bisa finis di 5 besar, namun pit stop yang lambat membuatnya harus puas finis di posisi 8.

“Sejujurnya sangat menyenangkan, mungkin salah satu balapan paling menyenangkan saya sebagai pebalap. Ketika Anda memiliki kecepatan yang saya miliki hari ini dan trek yang memungkinkan Anda untuk menyalip terutama saat basah, itu menyenangkan. Saya berusaha lebih keras, yang disayangkan adalah pit stop yang kurang bagus sehingga kami kehilangan kesempatan untuk finis di lima besar hari ini, tetapi itulah yang terjadi. Selamat kepada tim karena mobil hari ini sangat enak untuk dikendarai,” ujarnya.

“Saya harus menggeber mobil saya. Karena memulai dari belakang maka Anda harus agresif dan hari ini adalah hari untuk mencoba mengambil sedikit lebih banyak risiko dan itu ternyata berhasil. Satu per satu, saya bisa menyalip di Tikungan 12, saya bisa membuat gerakan saya, membuat mereka bertahan, menunjukkan kecepatan saya di seluruh balapan. Sayang sekali tentang pit stop yang lambat yang mungkin membuat kami kehilangan kesempatan untuk bertarung sedikit lebih jauh di depan, tetapi ini bukan hari untuk menyesal," tambahnya.

Terlepas dari pit stop yang lambat, Sainz memuji kinerja timnya yang bisa menjadi pertanda baik bagi Ferrari di sisa balapan.

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik sebagai sebuah tim, kami sangat kuat sepanjang waktu di trek dan kami menunjukkan bahwa kami bisa bertarung di puncak. Tapi saya senang telah mengambil penalti. Ini terlihat bagus. Sekarang saya bisa fokus pada performa di enam balapan terakhir dan saya senang bisa terlibat dan memanfaatkannya sebaik mungkin,” pungkasnya.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/finis-8-carlos-sainz-sebut-gp-turki-sebagai-balapan-yang-menyenangkan
364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini