Fernando Alonso Tak Masalah Hadapi F1 2022 Yang Punya Jadwal Padat

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 23 Jan 2022, 23:36 WIB
Fernando Alonso siap arungi F1 2022 yang berjadwal sangat padat.

Fernando Alonso tidak masalah jalani F1 2022 yang berjadwal super padat. (Gambar: Archyde)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso mengaku tidak keberatan dengan pagelaran F1 2022 yang punya jadwal ekstra padat. Ia sudah mendedikasikan hidupnya untuk menekuni kompetisi balap mobil.

Seperti yang diketahui, Formula 1 musim 2022 bakal mengarungi total 23 seri. Jika semuanya berjalan lancar dan sesuai rencana, maka ini bakal jadi salah satu musim paling panjang yang pernah ada. Sejumlah pebalap awalnya mengeluhkan jadwal padat tersebut karena bakal melelahkan. Namun ada satu pebalap yang masih santai dan tidak mempermasalahkan hal itu. Pebalap yang dimaksud adalah Fernando Alonso.

Ia sudah cukup lama berkarier di dunia balap mobil dan tahu betul resiko yang harus dihadapi. Ia tahu menjalani musim panjang memang tidak mudah, tetapi selama ada passion maka semuanya bisa dilalui.

"Salah satu masalah yang bakal muncul ketika anda bertambah tua adalah motivasi. Anda harus menyadari bahwa ketika masuk musim baru, anda bakal membuang 300 hari dari 1 tahun untuk berada di lintasan balap. Anda harus memiliki passion dan keinginan besar untuk balapan. Anda harus punya gaya hidup yang bisa menyesuaikan dengan resiko pekerjaan sebagai pebalap," ucap Alonso.

"Selain itu, usia yang tua bagi saya adalah keuntungan besar. Dalam hidup saya, saya sudah mendedikasikan segalanya untuk berkompetisi di ajang Formula 1. Sejauh ini rasanya sangat fantastis. Saya berusaha mengambil sisi positifnya saja," pungkas pebalap asal Negeri Matador ini.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-tak-masalah-hadapi-f1-2022-yang-punya-jadwal-padat
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini