Fernando Alonso Masih Protes Akan Sistem Pemberian Poin di GP Belgia

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Sep 2021, 07:04 WIB
Fernando Alonso kesal tak dapat poin di GP Belgia.

Fernando Alonso kecewa dengan sistem poin di GP Belgia. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso mengaku kecewa dengan hasil balapan F1 GP Belgia lalu. Ia tidak berkesempatan meraih poin karena sistem balapan yang aneh karena guyuran hujan.

Seperti yang diketahui, hujan deras memang jadi penghambat besar jalannya perlombaan di Sirkuit Spa Francorchamps. Balapan sempat ditunda selama tiga jam lebih sebelum akhirnya dicoba di bawah panduan safety car. Dengan bantuan safety car sekalipun, balapan hanya berlangsung selama 4 balapan saja. Karena kondisi yang tak kunjung stabil, FIA memutuskan untuk langsung memberi poin pada posisi 10 besar sesuai dengan grid kualifikasi.

Fernando Alonso sendiri hanya bisa menduduki peringkat 11 alias kurang satu posisi untuk mengamankan poin. Ia tidak pernah diberi kesempatan untuk bisa memperbaiki posisinya itu. Hal ini yang membuat Alonso merasa kecewa sekaligus bingung akan keputusan poin FIA.

"Jujur, itu adalah hari yang mengerikan untuk semua orang. Bagi beberapa dari mereka (pembalap) mungkin ini adalah Natal awal karena ada beberapa hadiah yang diberikan kepada beberapa orang. Masalahnya, kami tidak balapan tetapi mereka masih mendapatkan posisi dan mereka mendapatkan poin. Jadi, itu sedikit mengejutkan,” ucap Alonso.

"Saya di P11, saya satu tempat dari poin. Saya tidak pernah diizinkan untuk memperebutkan poin itu, tetapi mereka masih memberikan poin, jadi agak mengejutkan, tapi begitulah adanya. Tapi, itu lelucon. Jika Anda ingin mendapatkan poin, Anda harus mendapatkannya dari kualifikasi,” tambahnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/fernando-alonso-masih-protes-akan-sistem-pemberian-poin-di-gp-belgia
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini