Domenicali Senang Singapura Perpanjang Kontrak Gelar F1 hingga 2028

Penulis: Senja Hanan
Kamis 27 Jan 2022, 23:03 WIB
Domenicali Senang Singapura Perpanjang Kontrak Gelar F1 hingga 2028

GP Singapura resmi perpanjang kontrak dengan F1. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pemerintah akhirnya sepakat agar GP Singapura memperpanjang kontrak gelar F1 hingga 2028. CEO F1, Stefano Domenicali menyambut gembira berita itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, GP Singapura memang sempat batal digelar dalam dua tahun terakhir karena pandemi COVID-19 namun akan menempati slot 2 Oktober di kalender musim 2022 yang terdiri atas 23 balapan. Tapi, F1 tetap senang karena Singapura putuskan untuk perpanjang kontrak.

"Saya senang Formula 1 akan terus balapan di Singapura selama tujuh tahun lagi," kata Domenicali, sebagaimana diberitakan Crash.

“Sirkuit Jalan Marina Bay menjadi tuan rumah balapan malam pertama dalam sejarah F1 pada 2008, dan Singapura terus menggetarkan para penggemar, tim, dan pembalap sejak saat itu. Singapura memiliki tempat khusus dalam kalender F1, dan perpanjangan ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang kami untuk terus mengembangkan olahraga ini di Asia."

“Rencana yang ada untuk mengurangi jejak karbon dari acara tersebut sangat mengesankan dan sejalan dengan rencana kami untuk menjadi Net Zero Carbon sebagai olahraga pada tahun 2030 dan saya berharap dapat melanjutkan hubungan yang sukses dengan GP Singapura dan Badan Pariwisata Singapura sebagai Formula 1 kembali ke kota yang luar biasa ini," lanjunya.

Sirkuit jalanan Marina Bay telah menggelar balapan malam pertama dalam sejarah F1 pada 2008 dan telah menghibur para fan sejak itu serta telah membuat GP Singapura sebagai salah satu balapan terglamor dan populer dalam F1.

Balapan digelar di jantung negara kota itu, dengan mobil-mobil para pebalap disinari pendar lampu jalanan dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit. Didanai sebagian oleh pemerintah setempat, GP Singapura menjadi salah satu kunci meningkatkan pariwisata di Singapura.

Balapan itu telah menghasilkan lebih dari 1,5miliar dolar Singapura dari sektor pariwisata dan menarik lebih dari 550.000 turis mancanegara ke Singapura sejak debutnya.

Artikel Tag: GP Singapura, f1, stefano domenicali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/domenicali-senang-singapura-perpanjang-kontrak-gelar-f1-hingga-2028
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini