Bos Mercedes Khawatir Hamilton-Verstappen Tabrakan Lagi di Yas Marina

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Des 2021, 20:35 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton, Red Bull, Max Verstappen

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, khawatir insiden senggolan di GP Arab Saudi yang melibatkan Lewis Hamilton dan Max Verstappen kembali terjadi di gelaran GP Abu Dhabi.

Pada gelaran GP Arab Saudi, Lewis Hamilton dan Max Verstappen nyaris bersenggolan dalam beberapa momen. Keduanya memang berduel ketat untuk memperebutkan posisi pertama sejak balapan dimulai.

Akhirnya, sebelum tikungan 27 Sirkuit Jeddah pada lap ke-37, mereka bertabrakan karena Verstappen terlihat melambatkan laju mobilnya saat memimpin perlombaan. Sang rival yang berada tepat di belakangnya langsung menyeruduk mobil Red Bull RB16B milik pebalap asal Belanda itu.

Insiden tersebut membuat keduanya dipanggil Steward setelah balapan usai untuk dimintai keterangan. Akhirnya, mereka memutuskan bahwa Verstappen bersalah karena dinilai telah sengaja menghalangi laju Hamilton dan dijatuhi penalti 10 detik.

Kejadian tersebut menjadi kali pertama Verstappen dan Hamilton kembali bersenggolan setelah saling tabrak di seri GP Italia hingga keduanya gagal finis. Wajar jika akhirnya bos Mercedes, Toto Wolff, khawatir hal serupa bakal terulang.

“Saya harap balapan kali ini memberikan pelajaran bagi semua. Kami semua harus beradaptasi untuk menghadapi balapan terakhir di GP Abu Dhabi,” kata Wolff dikutip dari Racing News 365.

“Saya pikir gaya balapnya akan sama. Jika steward menilai sudah melewati batas, bukan tidak mungkin dia bakal menerima penalti di Abu Dhabi dan kondisinya bakal kacau bagi semua,” ia melanjutkan.

“Seharusnya hasil kejuaraan tidak dipengaruhi oleh insiden di lintasan. Tetapi, saya mempercayakannya ke aturan yang berlaku. Insiden kali ini sudah terjadi di Brasil, meski kecepatannya lebih rendah. Kami tidak ingin hal itu terjadi di Abu Dhabi,” tukasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, F1 2021, gp abu dhabi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mercedes-khawatir-hamilton-verstappen-tabrakan-lagi-di-yas-marina
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini