Binotto Tegaskan Leclerc dan Vettel Sudah Akur di Akhir Musim Lalu

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 17 Jan 2020, 14:17 WIB
Binotto Tegaskan Leclerc dan Vettel Sudah Akur di Akhir Musim Lalu

Hubungan Leclerc-Vettel disebut sudah membaik akhir musim lalu.

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto menegaskan jika hubungan antara Charles Leclerc dan Sebastian Vettel sudah jauh membaik saat ini. Keduanya sama-sama sudah berdamai pada kisaran akhir musim 2019 lalu.

Seperti yang diketahui, Leclerc dan Vettel memang merupakan pebalap yang mempunyai ego tinggi untuk bisa meraih kemenangan. Sebelum memulai musim 2019 saja, Binotto sudah mencoba mempertemukan keduanya untuk mencari titik tengah. Namun, ambisi yang sangat besar dari masing-masing pebalap membuat Leclerc dan Vettel kerap kali bersitegang.

Kejadian ini semakin diperpanas usai keduanya juga bertabrakan satu sama lain di GP Brasil. Beruntung seiring berjalannya waktu, Leclerc dan Vettel mulai bisa berdamai. Pada akhir musim 2019 lalu, Binotto melihat jika hubungan keduanya sudah jauh mencair.

“Pada awal musim, kami mengadakan pertemuan yang sangat canggung dan sulit untuk ditangani (saat mencoba mendamaikan Leclerc dengan Vettel), namun kini kami sudah biasa,” ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

“Di akhir musim, mereka kini jauh lebih simpel, yang menandakan kami mulai terbiasa dengan menghadapi situasi tim saat ini. Kami memang masih berkemungkinan melakukan kesalahan saat balapan, namun menurut saya kesalahan adalah bagian dari proses,” tandasnya sekali lagi. Kini, Binotto berharap jika Leclerc dan Vettel bisa semakin dewasa dan mengatasi semuanya dengan kepala dingin. Apalagi, Ferrari juga bertekad untuk bisa memutus dominasi kuat dari Mercedes.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, Sebastian Vettel, Mattia Binotto

413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini