Aston Martin Tegaskan Tidak Ajukan Banding atas Penalti Alonso

Penulis: Senja Hanan
Rabu 27 Mar 2024, 14:18 WIB
Aston Martin Tegaskan Tidak Ajukan Banding atas Penalti Alonso

Aston Martin Tegaskan Tidak Ajukan Banding atas Penalti Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Aston Martin tidak akan mengajukan banding atas penalti Fernando Alonso di F1 GP Australia. Tetapi telah mengeluarkan pernyataan tegas yang membela pebalap mereka.

Alonso terkena penalti waktu 20 detik karena “berpotensi mengemudi berbahaya” sebelum George Russell kehilangan kendali atas Mercedes-nya dan mengalami kecelakaan besar di Tikungan 6 pada putaran kedua terakhir balapan di Melbourne.

Juara dunia dua kali itu memprotes bahwa ia telah mengalami masalah dengan mobil Aston Martin-nya ketika mencoba untuk menjaga Russell tetap tertinggal saat mereka memperebutkan tempat keenam pada tahap penutupan. Alonso finis di urutan keenam tetapi penaltinya menjatuhkannya dua peringkat ke posisi kedelapan. Pada Selasa malam, Aston Martin menegaskan mereka tidak akan berusaha membatalkan hukuman Alonso.

“Dalam olahraga motor, semua orang lega karena George baik-baik saja dan pergi setelah kecelakaan itu,” kata kepala tim Aston Martin, Mike Krack.

“Saya ingin Anda tahu bahwa kami mendukung penuh Fernando. Dia adalah pembalap paling berpengalaman di Formula 1. Dia telah berkompetisi di lebih banyak grand prix dibandingkan siapa pun dan memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun. Dia adalah juara dunia ganda dalam berbagai kategori."

"Menerima penalti waktu 20 detik ketika tidak ada kontak dengan mobil di belakang adalah sebuah pil pahit yang harus ditelan, namun kami harus menerima keputusan tersebut. Kami telah melakukan kasus terbaik kami namun tanpa bukti baru kami tidak dapat meminta hak ulasan.”

Artikel Tag: Fernando Alonso, aston martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/aston-martin-tegaskan-tidak-ajukan-banding-atas-penalti-alonso
287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini