Andalkan Relasi Masa Lalu, Vasseur Yakin Valtteri Bottas Bakal Bersinar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Jan 2022, 17:35 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur, berharap relasinya dengan Valtteri Bottas saat ia turun di F3, bisa membantunya untuk bersinar dengan tim asal Swiss tersebut.

Bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur, dan Valtteri Bottas diketahui pernah berkolaborasi ketika pria asal Finlandia itu memperkuat ART Grand Prix, pada 2009-2011 lalu. Kala itu, Bottas berlaga di ajang Formula 3.

Setelah menjadi kampiun pada 2011, ia mendapatkan jalur ekspres untuk dipromosikan ke Formula 1. Bottas pun melewatkan ajang Formula 2 dan menjadi pebalap tes Williams.

Pada 2013, pria berusia 32 tahun itu baru menggeber mobil kelas utama di lintasan secara reguler. Jadi bisa dibilang Vasseur berjasa besar dalam kariernya di Formula 1.

“Sangat penting memiliki relasi personal bagus, saling percaya penuh, dan memahami satu sama lain,” ujar Vasseur dikutip dari Motorsport.com.

“Saya melihat hal itu dengan Charles (Leclerc) di masa lalu. Ketika Anda bekerja sama di seri junior, Anda kenal pebalap untuk waktu yang sangat lama. Anda tidak perlu bicara terlalu banyak untuk mengerti apa yang diharapkannya,” ia menjelaskan.

“Hubungan yang dapat Anda bangun pada seri junior sangat berbeda dengan hubungan di F1. Kami lebih banyak berhubungan,” lanjutnya.

Musim depan, Valtteri Bottas meninggalkan Mercedes dan pindah ke Alfa Romeo. Banyak yang menilai keputusan mantan rekan setim Lewis Hamilton itu sebagai sebuah penurunan. Namun Vasseur justru yakin ia akan bersinar bersama timnya.

Pencapaian Bottas selama membela Mercedes adalah menjadi runner-up F1 2019 dan F1 2020, mengoleksi 10 kemenangan dan 48 kali naik podium. Prestasi tersebut diperoleh ketika ia mampu tampil dominan sepanjang laga.

Menurut Vasseur, berdasarkan pengamatannya sejak masih berlaga di level junior, Bottas bakal tampil solid ketika semua faktor mendukung.

“Saat Anda ingin menemukan faktor positif pada seri junior, Anda dapat selalu menemukan mereka. Tapi, saya kira ringkasan Anda sangat bagus,” ujar pria asa Prancis tersebut.

“Ketika semua sempurna, dia bisa terbang. Dia lebih kencang daripada Lewis pada beberapa akhir pekan. Dia melakukan beberapa pertunjukan sangat bagus pada bagian terakhir musim. Juga mungkin fakta bahwa kami merekrutnya dan dia punya proyek baru, dia sedikit rileks. Saya harap itu membantunya,” tutupnya.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, frederic vasseur, F1 2022, Alfa Romeo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/andalkan-relasi-masa-lalu-vasseur-yakin-valtteri-bottas-bakal-bersinar
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini