Skema Seleksi Nasional Timnas Esports Indonesia untuk SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 27 Jan 2022, 07:00 WIB
Skema Seleksi Nasional Timnas Esports Indonesia untuk SEA Games 2021

Skema Seleksi Nasional Timnas Esports Indonesia via Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Edisi ke-31 gelaran multiajang olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021 Vietnam, bakal digelar pada 2022. Di ajang ini cabang olahraga esports dipertandingkan, dan Indonesia akan turut berpartisipasi.

Untuk memilih wakil-wakil Indonesia yang bertanding di pesta olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara itu, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) akan menyelenggarakan Seleksi Nasional melalui platform esports resminya yakni Garudaku.

Pendaftaran Kualifikasi Seleksi Nasional dibuka serentak mulai 4 Februari 2022 via platform Garudaku.com untuk semua nomor esports yang dipertandingkan, kecuali Cross Fire karena penunjukannya dilakukan berdasarkan prestasi dalam lima tahun terakhir. Kualifikasi Seleksi Nasional berlangsung secara online, dan bisa diikuti oleh seluruh atlet serta tim esports Indonesia.

Tim yang lolos dari Kualifikasi Seleksi Nasional kemudian mengikuti Seleksi Nasional, bergabung bersama Tim Pilihan Seleknas (direct invited) dan Tim Pilihan Pelatih. Mereka bakal menjalani Pelatnas selama satu sampai dua bulan, demi meningkatkan performa sekaligus tahap akhir penentuan wakil tanah air di SEA Games 2021 Vietnam.

Kepala Bidang Hubungan Internasional PB ESI, Erlangga Putra, mengatakan sebagaimana dikutip dari Esports ID: "Kualifikasi Seleksi Nasional ini terbuka dan dapat diikuti oleh seluruh atlet dan tim esports di tanah air. Kita akan memilih wakil-wakil terbaik dari setiap nomor cabor esports untuk mendapatkan hasil maksimal di SEA Games nanti. PB ESI sendiri menargetkan merebut lima medali emas dari 10 nomor yang dipertandingkan."

Mengutip Esports ID, 10 nomor cabang olahraga esports akan dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam, yakni Mobile Legends, PUBG Mobile - Team, PUBG Mobile - Solo, Free Fire, Arena of Valor, League of Legends Wild Rift - Men, League of Legends Wild Rift - Women, FIFA Online, League of Legends (PC), dan Cross Fire.

 

Berikut ini adalah Komposisi Pelatnas Esports SEA Games 2021:

 

Informasi seputar Pendaftaran Kualifikasi Seleksi Nasional dapat dilihat pada Platform Garudaku (https://garudaku.com), atau akun media sosial resmi PB ESI dan Garudaku.

Artikel Tag: Timnas Esports Indonesia, SEA Games 2021, PB ESI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/skema-seleksi-nasional-timnas-esports-indonesia-untuk-sea-games-2021
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini