Zidane Sebut Salah Satu dari Courtois dan Navas Bisa Hengkang di Musim Panas

Penulis: Rei Darius
Kamis 25 Apr 2019, 08:30 WIB
Zidane Sebut Salah Satu dari Courtois dan Navas Bisa Hengkang di Musim Panas

Courtois dan Navas masih saling sikut untuk posisi penjaga gawang Real Madrid (Image: Marca)

Berita Transfer: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berusaha untuk tidak berusaha berbicara secara jelas mengenai masa depan Keylor Navas dan Thibaut Courtois, namun mengakui bahwa salah satu dari dua penjaga gawang tersebut bisa hengkang pada musim panas ini.

Posisi penjaga gawang sering kali menjadi perbincangan utama di klub ibu kota Spanyol tersebut selama beberapa musim terakhir, dimulai dengan Kepa Arrizabalaga pada musim lalu.

Para pimpinan Madrid dikatakan telah bersiap untuk merekrut Kepa dari Athletic Bilbao pada saat itu, namun kesepakattan pada akhirnya gagal terlaksana karena gagal memilih untuk menanam kepercayaannya secara penuh kepada Navas.

Klub nampaknya tidak begitu bisa memercayai Navas sebab seketika Zidane pergi, Courtois pun didatangkan dari Chelsea dengan mahar transfer senilai 35 juta euro setelah David De Gea tidak bisa lagi digoda dari Manchster United.

Sang kiper asal Belgia itu menjadi pilihan utama Julen Lopetegui dan Santiago Solari, namun dengan Zidane telah kembali lagi ke jabatan kepelatihan Madrid saat ini, Navas kembali diandalkan di bawah mistar gawang.

"Seperti biasa, saya tidak akan mengatakan kepada kalian (media) apa yang saya inginkan. Sering kali ketika saya menginginkan sesuatu, maka itu tidak terjadi, malah sebaliknya yang terjadi," ucap Zidane dalam konferensi pers pada hari Rabu (24/4) kemarin. "Anda ingin berbicara mengenai para penjaga gawang, namun itu bukanlah momen yang tepat untuk berbicara mengenai hal itu. Courtois siap bermain dengan Keylor, dan Luca (Zidane) tidak, itu saja.

"Mereka semua adalah para penjaga gawang yang masih memiliki kontrak. Itu adalah tanggung jawab saya (untuk memilih), Anda akan melihat siapa yang bermain dalam lima pertandingan terakhir. Ini bukanlah momen yang tepat untuk berbicara soal ini, melainkan pada musim depan, ketika keadaan sudah sangat jelas bagi semua orang.

"Saya tidak akan menjawabnya. Anda akan mengetahuinya musim depan. Saya sudah pernah mengatakannya belakangan, saya memiliki dua (kiper) terbaik dan yang masih muda bagus dan memiliki masa depan. Keylor dan Thibaut sama-sama hebat. Itu mudah bagi kalian, namun rumit bagi saya ketika saya harus memilih, dan tidak hanya dalam hal penjaga gawang, melainkan juga secara umum ketika semua orang siap dimainkan."

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Zinedine Zidane, Keylor Navas

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini