Xavi Klaim Miliki Kemampuan untuk Melatih Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 14 Apr 2020, 16:05 WIB
Xavi Klaim Miliki Kemampuan untuk Melatih Barcelona

Mantan gelandang Barcelona, xavi Hernandez.

Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez tetap bermimpi menangani Barcelona pada suatu waktu nanti. Mantan kapten tim berjuluk Blaugrana itu menyatakan dirinya sanggup andai suatu saat diberi kesempatan melatih mantan timnya tersebut.

Pria berusia 40 tahun itu dihubungkan dengan raksasa Spanyol itu pada tahun ini. Barcelona dikabarkan sempat berusaha mendatangkan Xavi setelah mereka memecat Ernesto Valverde dari kursi pelatih sebelum menunjuk Quique Setien sebagai pelatih.

”Sekarang saya telah mencoba sebagai pelatih, saya melihat diri saya mampu dan itu adalah angan-angan, mimpi untuk kembali ke Barcelona. Saya sudah mengatakannya pada banyak kesempatan, saya menganggap Barca rumah saya, ini adalah hidup saya,” ujar Xavi, dilansir Star Sport.

Saat masih aktif, Xavi menghabiskan nyaris seluruh kariernya dengan membela Barcelona. Dia memperkuat tim berjuluk Blaugrana itu sejak dari 1998 sampai pada 2015 dengan 700 penampilan di semua kompetisi. Setelah sukses bersama Barcelona, Xavi memutuskan untuk pindah ke Qatar dan memperkuat Al-Sadd sekaligus menyelesaikan karirnya di sana. Setelah pensiun, dia langsung masuk ke manajemen klub dengan menjabat sebagai pelatih.

”Saya sedang dalam masa belajar. Saya belajar banyak sebagai pelatih di Qatar. Jelas, jadi pelatih untuk Barca adalah kata-kata besar, Anda harus melihatnya dengan jelas, bersiaplah. Ini semua adalah proses dan saya berharap suatu hari nanti saya bisa melatih,” lanjutnya.

Selama memperkuat Barcelona, Xavi berhasil memberikan sejumlah piala bergengsi. Dia mengantarkan Blaugrana memenangi delapan gelar La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions Eropa.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, La Liga

313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini