Xavi Hernandez Bicara Kans Barcelona Main dengan Tiga Bek Kontra Inter

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Okt 2022, 12:15 WIB
Xavi Hernandez

Xavi Hernandez bisa bikin Barcelona main dengan tiga bek ketika hadapi Inter Milan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Xavi Hernandez mengindikasikan bahwa Barcelona mungkin bermain dengan tiga bek untuk beradaptasi dengan permainan Inter Milan jelang pertemuan di Stadio San Siro pada pentas Liga Champions, Rabu (5/10) dini hari nanti WIB.

La Blaugrana bertandang ke Italia dengan modal kepercayaan diri tinggi usai mengkudeta Real Madrid dari tahta pemuncak klasemen sementara La Liga, berkat kemenangan 1-0 atas Mallorca di akhir pekan kemarin.

Barcelona bermain dengan formasi 4-3-3 dalam pertandingan tersebut. Biasanya, mereka memang bermain dalam sistem ini. Namun, Xavi Hernandez mengindikasikan bahwa Robert Lewandowski dan kolega mungkin harus bermain dengan sistem tiga bek ketika menghadapi Inter Milan.

Ini demi beradaptasi dengan taktik Simone Inzaghi yang mengandalkan formasi 3-5-2 untuk skuat Nerazzurri. 

"Idenya adalah untuk mendominasi bola dan menundukkan lawan. Itu bergantung kepada lawan. Kami beradaptasi ketika diperlukan," kata Xavi ketika berbicara tentang formasi yang akan dimainkan Barca untuk menghadapi Inter, dikutip dari Marca.

"Jika mereka bermain dengan dua striker, kami masih memiliki seorang defender lagi yang tersisa dan itu bisa dimaksimalkan untuk memperkuat lini tengah, seperti yang kami lakukan ketika menghadapi Real Sociedad."

Dalam lawatan ke markas Sociedad di pekan kedua La Liga musim ini, Barca bermain dengan formasi 3-2-4-1 dengan Ronald Araujo, Eric Garcia, dan Andreas Christensen bermain di jantung pertahanan. Pertandingan itu pun berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan La Blaugrana.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Inter Milan, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-bicara-kans-barcelona-main-dengan-tiga-bek-kontra-inter
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini