Welliansyah Dipercaya Pimpin Semen Padang FC Di Liga 2

Penulis: Dayat Huri
Rabu 02 Jun 2021, 17:30 WIB
Welliansyah resmi didapuk sebagai Pelatih kepala Semen Padang FC

Welliansyah resmi didapuk sebagai Pelatih kepala Semen Padang FC/foto IST

Berita Liga 2 Indonesia: Manajemen Semen Padang FC akhirnya mengumumkan Welliansyah sebagai pelatih kepala untuk menukangi Kabau Sirah pada gelaran Liga 2 Indonesia nanti. Pelatih 55 tahun itu diharapkan dapat mengembalikan tim kebanggaan Urang Awak itu ke kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan, penunjukkan Welliansyah sebagai arsitek tidak lepas dari faktor kedekatan sang pelatih dengan klub yang bermarkas di Indarung itu.

Menjadi bagian Semen Padang FC sejak masih aktif sebagai pemain, dia kemudian melanjutkan karir kepelatihan dengan beberapa kali menempati posisi asisten pelatih. Dia pun sempat menjabat sebagai caretaker Kabau Sirah pada Liga 1 2019 silam.

"Manajemen menilai Welliansyah adalah sosok yang kental dan mengenal betul filosofi sepak bola Kabau Sirah, sehingga tidak sulit buat beliau menerjemahkannya kepada para anggota tim. Beliau juga sosok legenda hidup tim," kata Effendi seperti dilansir laman resmi klub.

Selama berada di tim Kabau Sirah, dia juga dinilai telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi di sepanjang karirnya. Secara kemampuan dalam mengatur strategi, dia juga dinilai cukup mumpuni dengan sertifikat kepelatihan, A AFC.

"Sebagai tim kebanggaan orang Minangkabau tentu manajemen ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra daerah untuk muncul, tumbuh, dan berkembagg bersama tim ini," tegas dia.

Semen Padang FC sendiri sudah kembali menggelar latihan rutin untuk menatap kompetisi Liga 2 yang rencananya akan digulirkan dua pekan setelah Liga 1 bergulir. Sejumlah pemain baru dan muka-muka lama yang tetap dipertahankan akan coba dipadukan Welliansyah untuk dapat bersaing di kasta kedua sepak bola tanah air nanti.

Artikel Tag: welliansyah, Semen Padang FC, Liga 2, Liga 1

426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini