Usai Pensiun, Jack Wilshere Akan Diangkat Sebagai Pelatih U-18 Di Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 09 Jul 2022, 13:58 WIB
Jack Wilshere (Sumber: Getty)

Jack Wilshere (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jack Wilshere diperkirakan akan kembali secara resmi ke Arsenal sebagai pelatih kepala baru di tim U-18 untuk klub London Utara tersebut.

Pada Jumat (8/7) kemarin, sang pahlawan The Gunners itu mengumumkan pensiun dari sepakbola profesional pada usia 30 tahun.

Jack Wilshere sempat berlatih dengan tim Arsenal dan mendapatkan lencana kepelatihannya tahun lalu, sebelum bermain untuk klub Denmark, AGF.

Namun mantan pemain internasional Inggris tersebut kini telah memutuskan untuk gantung sepatu usai kariernya yang dipenuhi oleh berbagai cedera.

Dan, dilansir dari The Athletic, diklaim bahwa Arsenal berniat merekrut Wilshere sebagai pengganti mantan bos tim U-18, Dan Micciche.

The Gunners diketahui juga tengah mengurus pengganti Kevin Betsy, yang meninggalkan perannya sebagai manajer U-23 untuk bergabung dengan Crawley Town, dengan asisten U-23 Mahmet Ali bakal dipromosikan untuk mengambil posisi tersebut.

Langkah tersebut berarti Wilshere akan kembali ke akademi yang sama dengan tempat di mana ia lulus ketika dirinya berusia 16 tahun untuk melakukan debut seniornya pada 2018 silam.

Mantan gelandang Inggris itu merupakan salah satu prospek yang sangat menjanjikan kala itu, di mana ia bermain dalam bawah bimbingan pelatih ikonik ArsenaI, Arsene Wenger.

Akan tetapi serangkaian cedera membuat dirinya gagal memenuhi potensi besarnya, dan ia akhirnya meninggalkan klub untuk bergabung dengan West Ham pada 2018.

Artikel Tag: Jack Wilshere, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-pensiun-jack-wilshere-akan-diangkat-sebagai-pelatih-u-18-di-arsenal
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini