Newcastle Favorit untuk Dapatkan Bek Sporting Lisbon, Ousmane Diomande

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 25 Apr 2024, 20:00 WIB
Ousmane Diomande ditaksir oleh Newcastle United

Ousmane Diomande ditaksir oleh Newcastle United. (Foto: Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Newcastle United dikabarkan memimpin dalam perburuan bek tengah Sporting Lisbon, Ousmane Diomande, yang juga menjadi target transfer Arsenal dan Chelsea.

Ousmane Diomande telah dikaitkan dengan banyak tim papan atas Eropa setelah tampil cemerlang di Sporting Lisbon, yang tampaknya akan keluar sebagai juara Primeira Liga musim ini. Pemain berusia 20 tahun ini juga merupakan bagian dari skuat Pantai Gading yang memenangkan Piala Afrika pada bulan Januari lalu.

Arsenal telah melacak sang bek tengah selama beberapa waktu dan dikabarkan telah gagal dengan tawaran sebesar 30 juta poundsterling pada musim panas lalu, tetapi mereka terus mengamatinya serta rekan setimnya di Sporting, Viktor Gyokeres. Chelsea juga telah memilih Diomande saat mereka mempertimbangkan calon pengganti Thiago Silva, yang tampaknya akan meninggalkan Stamford Bridge saat kontraknya berakhir pada musim panas.

Namun surat kabar berita Portugal, A Bola, mengklaim bahwa tim Premier League lainnya kini menjadi yang terdepan untuk mendatangkan Diomande, yaitu Newcastle United. The Magpies mungkin sedang mencari pengganti jangka panjang untuk Fabian Schar yang akan berusia 33 tahun akhir tahun ini.

Mereka telah melakukan penyelidikan tentang berapa biaya yang dibutuhkan untuk merekrut Diomande, yang memiliki klausul pelepasan senilai 68,7 juta poundsterling. Mengingat bagaimana keuangan Newcastle akan meregang di bursa transfer berikutnya, mereka berharap dapat menegosiasikan biaya yang lebih kecil, namun hal tersebut akan sulit karena Diomande memiliki kontrak hingga 2027.

Selain itu, ada kesepakatan yang berisi klausul penjualan sebesar 20% ketika Diomande didatangkan dari klub Denmark Midtjylland pada Januari 2023, yang berarti Sporting akan menginginkan sebanyak mungkin uang dari penjualan tersebut.

Artikel Tag: Ousmane Diomande, Sporting Lisbon, Newcastle United, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/newcastle-favorit-untuk-dapatkan-bek-sporting-lisbon-ousmane-diomande
348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini