Usai Dipermalukan Shakhtar Donetsk, RB Leipzig Pecat Domenico Tedesco

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 07 Sep 2022, 23:00 WIB
RB Leipzig

Domenico Tedesco Hendak Menjabat Tangan Christopher Nkunku (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: RB Leipzig tidak mengawali musim 2022/23 dengan baik. Terbaru, mereka dipermalukan tim asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, dengan skor 1-4 dalam pertandingan pertama babak penyisihan Grup F Liga Champions Eropa di Red Bull Arena, Rabu (07/09) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat para petinggi RB Leipzig murka, dan mereka memutuskan untuk memecat pelatih Domenico Tedesco. Pelatih asal Italia berusia 36 tahun itu telah melatih Leipzig sejak Desember 2021 yang lalu, dan ia berhasil mempersembahkan trofi DFB Pokal dan melaju hingga ke babak semi-final Liga Europa musim 2021/22.

Sementara pada musim ini Tedesco gagal mengantarkan Die Bullen tampil mengesankan, dengan hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan awal di Bundesliga. Mereka sudah menelan dua kekalahan di kompetisi kasta tertinggi Jerman itu, masing-masing melawan Union Berlin dan Eintracht Frankfurt di laga tandang.

“Keputusan untuk mengakhiri tugas Domenico Tedesco sangat sulit bagi kami,” kata CEO Leipzig, Oliver Mintzlaff.

“Kami memainkan paruh kedua musim dengan sukses bersama Domenico musim lalu dan lolos ke Liga Champions. Selain itu, kami memenangkan gelar besar pertama kami dengan menjuarai DFB Pokal, dan dengan demikian kami telah memainkan musim paling sukses dalam sejarah klub muda kami pada musim lalu,” lanjutnya.

Kini RB Leipzig berada di urutan ke-11 klasemen sementara Bundesliga dengan hanya meraih lima poin dari lima laga yang dijalani.

Artikel Tag: rb leipzig, domenico tedesco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-dipermalukan-shakhtar-donetsk-rb-leipzig-pecat-domenico-tedesco
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini