Trio Lini Serang Juventus Hancurkan Udinese

Penulis: Rei Darius
Minggu 15 Des 2019, 23:35 WIB
Trio Lini Serang Juventus Hancurkan Udinese

Cristiano Ronaldo sumbang dua gol dalam kemenangan Juventus atas Udinese (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus sukses merengkuh kemenangan dengan skor 3-1 atas Udinese dalam laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium hari Minggu (15/12) sore waktu setempat.

Trio lini serang yang terdiri dari Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain membuktikan bahwa mereka bisa bermain bersama, lewat kemenangan dengan skor 3-1 atas Udinese.

Pelatih Maurizio Sarri akhirnya mendengarkan aspirasi Ronaldo dan Dybala yang ingin bermain bersama dan itu terbukti brilian setelah sang mega bintang asal Portugal membuka keunggulan saat laga baru berjalan sembilan menit.

La Joya berhasil menjangkau umpan jauh dari Leonardo Bonucci, meski sempat kehilangan bola oleh Sebastien De Maio, namun Ronaldo berhasil menyambar bola dan melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang kawalan Juan Musso.

Dybala sempat sukses mencetak gol untuk dirinya sendiri lewat tembakan lob yang indah, namun dianulir wasit karena dia menerima umpan dari Danilo dengan lengannya, selagi mendapatkan kartu kuning karena dianggap melakukan handball secara sengaja.

Trio HDR kembali bekerja sama pada gol kedua, dengan Higuain merangsek dari lini tengah dan memberikan umpan terobosan yang sukses disambar oleh Ronaldo untuk menambah keunggulan tuan rumah pada menit ke-37.

Higuain memaksa sepak pojok pada pengujung babak pertama, yang berhasil dimanfaatkan oleh Bonucci tandukan Bonucci yang menerima operan udara dari rekannya sesama bek tengah, Merih Demiral.

Juventus kehlangan ritme pada babak kedua dan Udinese bermain dengan lebih baik hingga Gianluigi Buffon dipaksa untuk melakukan penyelamatan untuk gagalkan tembakan Kevin Lasagna saat laga berjalan sejam.

Ronaldo bisa mendapatkan hat-trick pada menit-menit terakhir di waktu normal, namun ia tidak cukup beruntung tembakannya dari pinggir kotak penalti hanya menghunjam tiang gawang, dan Musso juga menepis sepakan kaki kirinya yang inferior.

Buffon kembali dipaksa bekerja keras untuk menggagalkan peluang dari Ilija Nestorovski, namun dia akhirnya ditaklukan oleh Ignacio Pussetto yang tidak terjaga setelah menerima umpan silang dari Hidde Ter Avest pada masa injury time babak kedua.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-1-2): Buffon; Danilo, Bonucci (De Ligt 76'), Demiral, De Sciglio; Rabiot, Bentancur, Matuidi; Dybala (Bernardeschi 75'); Higuain (Douglas Costa 80'), Ronaldo.

Udinese (3-5-2): Musso; De Maio, Troost-Ekong, Nuytinck; Ter Avest, Fofana, Mandragora, De Paul (Walace 67'), Stryger-Larsen (Nestorovski 87'); Okaka (Pussetto 61'), Lasagna.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Udinese

928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini