Tottenham Hotspur Resmi Rekrut Richarlison dari Everton

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Jul 2022, 15:45 WIB
Richarlison

Richarlison akan bela Tottenham Hotspur musim ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Tottenham Hotspur berhasil menyelesaikan perekrutan Richarlison dari Everton, dengan mahar awal senilai 50 juta poundsterling plus bonus senilai 10 juta poundsterling.

Sang pemain berusia 25 tahun itu memang sudah diharapkan untuk hengkang ke London Utara pada bursa transfer musim panas ini. Namun pada awalnya adalah untuk bergabung dengan Arsenal.

Kendati demikian, tujuannya kemudian berubah karena The Gunners memilih untuk menggaet bintang asal Brasil lainnya, yaitu Gabriel Jesus dan Raphinha.

Pintu pun terbuka untuk Tottenham Hotspur dan mereka kembali berhasil menggaet bintang lain dari Premier League, menyusul Yves Bissouma dan Fraser Forster yang telah lebih dulu mendarat pada bursa transfer musim panas ini.

Everton berpotensi menerima total 60 juta poundsterling untuk kepergian salah satu aset terbaiknya, dengan 50 juta poundsterling diberikan di awal.

Richarlison diikat dalam kontrak berdurasi lima tahun dengan tes medis dan izin kerja masih perlu diselesaikan. Namun kesepakatan personal sudah terselesaikan di antara pihak-pihak terkait.

Sang penyerang tim nasional Brasil meninggalkan Everton setelah empat tahun mengabdi dengan mencatatkan total 53 gol dan 14 assist dari 152 pertandingan di semua ajang.

Dia mendarat di Inggris setelah Watford membelinya dari Fluminense pada musim panas 2017 seharga 39,2 juta euro sebelum pindah ke The Toffees setahun kemudian dengan harga 58 juta euro.

Artikel Tag: Richarlison, Tottenham Hotspur, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tottenham-hotspur-resmi-rekrut-richarlison-dari-everton
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini