Tottenham Alihkan Targetnya ke Paulo Fonseca Sebagai Kandidat Manajer baru

Penulis: Vina Enza
Kamis 10 Jun 2021, 07:23 WIB
Tottenham incar Paulo Fonseca

Paulo Fonseca (foto:getty)

Berita Transfer: Tottenham dikabarkan telah mengalihkan perhatian mereka pada Paulo Fonseca, pendahulu Jose Mourinho di AS Roma dalam rangka misi pencarian manajer baru. Direktur olah raga yang baru ditunjuk, Fabio Paratici mengincar servis menajer asal Portugal tersebut setelah klub London utara gagal mendaratkan Conte, Nagelsmann dan Rodgers.

Tottenham dikabarkan mengalihkan targetnya pada Paulo Fonseca dalam usaha pencarian manajer baru di musim panas ini. Pria 48 tahun tersebut merupakan yang terkini dikaitkan dengan Spurs untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada April lalu.

Sportsmail mengungkapkan bahwa Fonseca sangat terbuka untuk hengkang ke Premier League di musim panas ini setelah meninggalkan Roma musim lalu. Namun menariknya sebuah sumber menegaskan bahwa manajer asal Portugal tersebut merupakan kandidat pengganti Steve Bruce jika klub gagal diambil alih oleh pihak Saudi.

Negosiasi dengan Fonseca dengan The Magpies dikabarkan sedang berjalan dan menunjukkan perkembangan yang positif meski ada kewaspadaan mengingat kini ia berpotensi ditunjuk sebagai manajer baru Tottenham.

Setelah gagal mengamankan servis dua kandidat utama, Julian Nagelsmann dan Brendan Rodgers, pihak klub juga gagal merekrut Antonio Conte, Erik Ten Haag dan Mauricio Pochettino yang membuat mereka semakin dipusingkan dalam mencari manajer baru.

Namun kini direktur olah raga yang baru, Fabio Paratici telah menempatkan Paulo Fonseca di daftar teratas manajer baru incarannya. Sebelumnya Roma mengumumkan awal Mei lalu bahwa ia siap meninggalkan klub di akhir musim hanya beberapa jam sebelum semifinal leg kedua melawan Manchester United.

Fonseca membawa AS Roma finis di zona Liga Konfrensi Eropa di posisi ketujuh klasemen akhir Serie A, ia baru menangani klub ibukota selama dua musim. Sebelumnya ia menghantarkan Giallorossi finis di peringkat kelima di musim 2019/20. Ia melatih Shakhtar Donetsk selama tiga tahun dan memenangkan juara liga selama tiga kali sebelum hengkang ke Roma.

Pria 48 tahun tersebut juga pernah menangani raksasa Portugal, Porto dan Braga dan sukses menjauarai piala domestik dengan Braga di 2016 lalu.

Artikel Tag: Tottenham, Paulo Fonseca, AS Roma

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini