Timnas Jerman Masih Buka Pintu Untuk Mats Hummels di Piala Dunia 2022

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 23 Sep 2022, 08:00 WIB
Mats Hummels

Mats Hummels (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Pelatih timnas Jerman Hansi Flick mengindikasikan bahwa ia masih membuka pintu untuk Mats Hummels bergabung dengan Die Mannschaft pada Piala Dunia 2022 menyusul penampilan mengesankan yang ditunjukkan oleh sang bek akhir-akhir ini bersama Borussia Dortmund.

Mats Hummels telah menjalani awal yang sangat baik untuk Borussia Dortmund musim ini, memimpin pertahanan tim dengan tekad yang besar. Oleh karena itu, ia berpotensi untuk bisa dipanggil kembali ke skuad timnas Jerman.

Dalam konferensi pers pada Kamis (22/9/2022) menjelang pertandingan Nations League Jerman melawan Hongaria, Hansi Flick mengatakan bahwa dia terus mengamati perkembangan penampilan bek-bek tengah Dortmund. Dari pernyataannya tersebut bisa disimpulkan bahwa ia masih mempertimbangkan Hummels meski tidak secara langsung menyebutkan nama sang bek.

“Bek tengah kami memiliki kualitas tinggi. Kami sangat memperhatikan Dortmund. Saya senang melihat bagaimana hal-hal berkembang di sana dengan tiga bek tengah potensial untuk kami. Setiap satu dari mereka harus bekerja keras untuk bisa dipilih,” ujar Flick.

Persaingan memperebutkan tempat sebagai bek tengah baik di Dortmund maupun di timnas Jerman sangat tinggi. Duo Borussia Dortmund Nico Schlotterbeck dan Niklas Sule telah memantapkan diri mereka sebagai pemain tetap di skuad Jerman. Dan akan menarik untuk melihat apakah Hummels berhasil bergabung dengan mereka dalam skuad untuk Piala Dunia di Qatar.

Hummels terakhir bermain untuk negaranya pada Piala Eropa 2020, di mana Jerman disingkirkan Inggris di babak 16 besar. Pada beberapa titik, kariernya di timnas Jerman tampaknya sudah berakhir. Tetapi jika dia terus tampil mengesankan bersama Dortmund, Flick tentu tidak punya pilihan selain memasukkannya ke dalam skuad untuk Piala Dunia.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund, hansi flick, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-jerman-masih-buka-pintu-untuk-mats-hummels-di-piala-dunia-2022
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini