Timnas Indonesia U-23 Gulung Filipina, Peluang ke Semifinal Makin Terbuka

Penulis: Dayat Huri
Jumat 13 Mei 2022, 21:30 WIB
Para pemain timnas Indonesia U-23 merayakan gol ke gawang Filipina

Para pemain timnas Indonesia U-23 merayakan gol ke gawang Filipina/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Timnas Indonesia U-23 berhasil memetik kemenangan penting atas Filipina pada pertandingan ketiga grup A Sea Games Vietnam 2021. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5) sore tersebut, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sukses memetik kemenangan telak dengan skor 4-0.

Empat gol timnas Indonesia U-23 pada laga tersebut dilesakkan Muhammad Ridwan menit ke-17', Rizky Ridho Ramadhani menit 44', Egy Maulana Vikri menit ke-74', dan penalti Marselino Ferdinan di menit ke-84'.

Tambahan tiga angka itu semakin membuka jalan skuat Garuda Muda untuk dapat memastikan tempat di babak semifinal. Mereka kini mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Di pertandingan terakhir, Minggu (15/5) nanti, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Myanmar.

"Alhamdulillah kita bisa menang besar. 4-0. Permainan juga terus membaik. Kerja sama juga terlihat rapi antarpemain. Satu lagi melawan Myanmar di babak penyisihan grup yang harus kita menangkan. Saya yakin dengan melihat penampilan tadi, kita bisa mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi federasi.

Iriawan pun meminta Shin Tae-yong untuk terus menjaga performa pemain sehingga tidak kendur di laga-laga selanjutnya. Sebab pada untuk tahun ini, pihaknya menargetkan medali emas.

Sepanjang penyelenggaraan pesta olahraga multi event terbesar Asia Tenggrang itu, Indonesia baru berhasil meraih dua kali medali emas dari cabang olahraga sepak bola putra. Medali emas pertama berhasil diraih pada 1987 dan terakir 1991.

"Saya optimistis kita bisa meraih medali emas. Mari kita bantu doa dan dukungan agar pemain tampil spartan dan bisa mengalahkan semua lawan-lawannya," imbuh Iriawan.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, Sea Games, Shin Tae-Yong, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-23-gulung-filipina-peluang-ke-semifinal-makin-terbuka
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini