Pelatih Yordania U-23 Akui Timnas Indonesia U-23 Layak Menang

Penulis: Dayat Huri
Selasa 23 Apr 2024, 05:00 WIB
Pemain Yordania U-23, Mohammad Al Diabat

Pemain Yordania U-23, Mohammad Al Diabat/foto dok JordanFA

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Yordania U-23 harus angkat koper dari gelaran Piala Asia U-23, setelah pada pertandingan terakhir Grup A dipaksa menyerah dengan skor 1-4 oleh timnas Indonesia U-23. Mereka hanya mengumpulkan satu poin dan harus puas duduk di posisi juru kunci.

Pelatih Yordania U-23, Abdallah Abu Zema pun mengakui bahwa skuat Garuda Muda layak meraih kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4) malam tersebut.

"Kami ingin mengucapkan selamat untuk Indonesia, mereka memainkan pertandingan yang sangat baik dan layak menang," katanya seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Abu Zema mengakui bahwa Yordania U-23 sulit mengantisipasi transisi cepat yang ditunjukkan timnas Indonesia U-23. Keberadaan sembilan pemain yang sudah berpengalaman tampil bersama timnas senior Indonesia juga makin menyulitkan timnya untuk dapat meraih hasil terbaik.

Permainan sabar yang dikombinasikan dengan serangan balik cepat yang dilakukan tim asuhan Shin Tae-yong itu benar-benar jadi momok menakutkan untuk lini pertahanan timnya.

Dia menyebut bahwa gol pertama timnas Indonesia U-23 yang dicetak Marselino Ferdinan membuat timnya kesulitan untuk menemukan ritme permainan. Alhasil, timnya harus pulang dengan kepala tertunduk karena gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan yang mereka jalani di Piala Asia U-23.

"Rencananya adalah mencetak gol pertama dan apabila kami mampu melakukannya, pertandingan akan berjalan sesuai keinginan kai dan kami akan keluar sebagai pemenang," kata Abu Zema.

"Tapi setelah kebobolan gol pertama, Indonesia sepenuhnya mengontrol permainan dan kami tidak mampu mengimbangi. Tidak ada pembenaran atas kekalahan seperti itu dan tidak ada alasan untuk gugur di babak grup," tambah dia.

Artikel Tag: Yordania U-23, piala asia U-23, timnas Indonesia U-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-yordania-u-23-akui-timnas-indonesia-u-23-layak-menang
1134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini