Marselino Ferdinan tak Ingin Berhenti Mengukir Sejarah Baru

Penulis: Dayat Huri
Selasa 23 Apr 2024, 04:45 WIB
Gelandang timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan merayakan gol ke gawang Yordania U-23

Gelandang timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan merayakan gol ke gawang Yordania U-23/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Gelandang timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan tak ingin berhenti mengukir sejarah baru. Sukses lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 adalah sejarah baru untuk skuat Garuda Muda sebagai tim debutan di turnamen.

Sebelumnya, bersama timnas senior pada awal tahun lalu, gelandang 19 tahun itu juga berhasil mencatatkan sejarah baru dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

Sukses mencatatkan sejarah bersama tim senior dan timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan tak ingin berhenti mengukir sejarah. Tidak hanya itu, dia juga berhasil mencatatkan namanya di Piala Asia senior dan Piala Asia U-23.

Bersama tim senior, dia jadi pencetak gol pertama skuat Garuda di laga perdana kontra Irak pada 15 Januari 2024. Bersama timnas Indonesia U-23, dia kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor kala menghadapi Yordania U-23 di laga terakhir, Minggu (21/4) malam WIB. Dia mencetak sepasang gol untuk memastikan kemenangan 4-1 untuk timnya.

Di pertandingan kontra Yordania U-23 dia benar-benar jadi nyawa dari permainan skuat Garuda Muda.

"Itu adalah permainan yang ketat tapi kami bermain sangat baik, saya bangga dengan tim ini," kata Marselino Ferdinan seperti dikutip dari laman resmi AFC.

"Kami mengikuti taktikal dan instruksi yang diberikan oleh pelatih dan kami melakukannya dengan sangat baik," tambah dia.

Dia pun menegaskan bahwa keinginannya untuk terus mengukir sejarah bersama timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. Karena mereka masih berpeluang untuk terus melangkah ke babak semifinal dan berjuang merebut tiket ke Olimpiade Paris.

"Tentu saja saya sangat bahagia kami menciptakan sejarah baru. Ini adalah kesempatan pertama kami tampil di turnamen. Ini jadi pertanda baik bagi masa dpan sepak bola Indonesia dan saya berharap kami bisa menciptakan sejarah baru (di babak selanjutnya)," pungkas Marselino Ferdinan.

Artikel Tag: marselino ferdinan, timnas Indonesia U-23, piala asia U-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marselino-ferdinan-tak-ingin-berhenti-mengukir-sejarah-baru
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini