Rizky Ridho Pastikan Timnas Indonesia U-23 tak Puas Hanya Sampai 8 Besar

Penulis: Dayat Huri
Kamis 25 Apr 2024, 20:30 WIB
Kapten timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho

Kapten timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Kapten timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho memastikan bahwa dia bersama rekan-rekannya belum puas meski sudah mencatatkan sejarah dengan lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23. Dia akan berupaya mewujudkan impian seluruh pecinta sepak bola Tanah Air untuk melihat skuat Garuda Muda mentas di Olimpiade.

Untuk dapat mewujudkan mimpinya itu, timnas Indonesia U-23 harus terlebih dahulu melewati hadangan Korsel U-23 pada pertandingan perempat final yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4) dini hari pukul 00.30 WIB.

"Kami tahu pertandingan nanti sangat penting tapi kami tidak puas dengan hanya menembus babak perempat final," terang Rizky Ridho seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Pemain asal klub Persija Jakarta itu pun memastikan bahwa dia bersama-sama rekan-rekannya tidak akan tertekan dengan besarnya dukungan publikTanah Air terhadap timnya. Dia akan menjadikan dukungan tersebut sebagai motivasi ekstra.

"Tidak ada tekanan (dengan sampai sejauh ini) dan kami akan mencoba menikmati pertandingan dan target kami adalah lolos ke Olimpiade," tegas Rizky Ridho.

Perjalanan timnas Indonesia U-23 pada perhelatan Piala Asia U-23 memang cukup mengesankan. Sempat takluk dari tuan rumah Qatar pada laga pertama Grup A, Garuda Muda berhasil bangkit di dua laga berikutnya dengan menekuk Australia U-23 serta Yordania U-23 untuk lolos sebagai runner up.

Di sisi lain Korsel U-23 juga tidak kalah beringas. Raksasa sepak bola Asia itu berhasil menyapu bersih tiga pertandingan di Grup B dan lolos sebagai juara grup denga poin sempurna 9. Mereka juga punya pertahanan sempurna yang sampai sejauh ini belum sekalipun kebobolan.

Artikel Tag: rizky ridho, timnas Indonesia U-23, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rizky-ridho-pastikan-timnas-indonesia-u-23-tak-puas-hanya-sampai-8-besar
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini