Tiket Pertandingan Piala Presiden Hanya Dijual Secara Online

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Jun 2022, 06:00 WIB
Penyampaian hasil rapat koordinasi terkait Piala Presiden 2022

Penyampaian hasil rapat koordinasi terkait Piala Presiden 2022/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB) telah memutuskan bahwa untuk jumlah penonton yang dapat menyaksikan langsung pertandingan babak penyisihan grup turnamen pramusim Piala Presiden 2022 hanya 75 persen dari total kapasitas masing-masing stadion.

Keputusan diambil setelah PSSI, PT LIB, Kemenpora RI, BNPB, Kemenkes RI, dan pihak kepolisian melakukan rapat koordinasi terkait pelaksanaan turnamen pemanasan jelang digulirkannya Liga 1 Indonesia musi 2022/2023 tersebut.

Seperti diketahui, Piala Presiden 2022 akan bergulir mulai 11 Juni sampai 17 Juli 2022. Sebanyak 18 tim peserta dibagi ke dalam empat grup yang akan memainkan pertandingan empat kota berbeda, yaitu Bandung, Surakarta, Malang, dan Samarinda.

"Terimakasih kepada Bapak Menpora. Di kantor bapak ini beberapa keputusan strategis dibuat. Salah satunya mengenai kehadiran penonton di stadion yang menjadi pertanyaan banyak orang selama ini. Kita sepakat akan ada penonton. BNPB bahkan sudah setuju jika penononton sampai 100 persen. Namun, PSSI dan PT LIB akan memaksimal penonton di kisaran 75 persen," terang Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan bahwa pembelian tiket untuk menonton langsung pertandingan hanya dilakukan secara online. Karena itu, mereka yang tidak memiliki tiket dianjurkan untuk tidak datang ke stadion. Karena selain tidak menjual tiket non-online, kedatangan suporter ke stadion tanpa dibekali tiket hanya akan menimbulkan kerumunan.

"Jadi kalau memang tidak punya tiket, lebih baik nonton tim kesayangan mereka di rumah masing-masing. Pada Liga 1 dan 2 musim 2021/2022 juga tanpa penonton dan suporter tertib menonton di rumah. Untuk membeli tiket secara online, salah satu syaratnya ialah sudah vaksin dua kali dan dilengkapi dengan PeduliLindungi," imbuh kata Iriawan.

Menpora RI, Zainudin Amali juga mengingatkan penonton untuk mematuhi protokol kesehatan dan sudah memenuhi vaksinasi dosis sesuai aturan dan terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Artikel Tag: Piala Presiden, Liga 1, lib, PSSI, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tiket-pertandingan-piala-presiden-hanya-dijual-secara-online
927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini