Tersingkir Dari Piala FA, Mourinho Kritik Kesalahan Lini Pertahanan Spurs

Penulis: Vina Enza
Kamis 11 Feb 2021, 08:10 WIB
Mourinho kritik lini pertahanan Tottenham usai tersingkir dari Piala FA

Mourinho kritik lini pertahanan Tottenham vs Everton (foto:EPA)

Berita Piala FA: Jose Mourinho mengutuk kesalahan yang dilakukan oleh lini pertahanan Tottenham setelah ditaklukkan Everton dengan skor 5-4 pada pertandingan yang berlangsung Rabu (10/02) malam waktu setempat. Kekalahan tersebut membuat Spurs tersingkir dari Piala FA.

Jose Mourinho mengkritik Tottenham akibat kesalahan lini pertahanan mereka saat melawan Everton. Tim besutan Carlo Ancelotti yang berhak melaju ke perempat final setelah mengalahkan Spurs 5-4.

Namun demikian Mourinho juga menyatakan bahwa Tottenham telah menunjukkan karakter luar biasa dan menciptakan peluang yang bagus di pertandingan putaran kelima Piala FA tersebut akan tetapi sekaligus menegaskan bahwa sepak bola menyerang hanya memenangkan pertandingan saat tidak membuat lebih banyak kesalahan dibandingkan peluang yang diciptakan.

Berbicara setelah pertandingan, sang manajer mengklaim bahwa pertandingan tersebut menakjubkan untuk dilihat karena menghasilkan banyak gol di sepanjang kepelatihannya di Spurs.

Akan tetapi ia menegaskan bahwa kegagalan mereka akibat kesalahan lini pertahanan yang dilakukan.

“Jika anda mengatakan bahwa itu sangat menakjubkan untuk dilihat, maka saya bukanlah orang yang netral,”ujarnya via BBC Sport.

“Saat anda mencetak empat gol, anda harus menang. Melihat cara kami bermain seharusnya kami bisa menang dengan nyaman. Akan tetapi kombinasi sepak bola dan kesalahan lini pertahanan.

“Para pemain telah memberikan segalanya, saya harus mengakui bahwa bagi beberapa di antara mereka tudak mudah karena saat anda bermain sangat baik dan melakukan satu, dua, tiga kesalahan maka anda akan kalah 3-1.

“Kami menciptakan peluang, melakukan pergerakan luar biasa, menunjukkan karakter luar biasa untuk melawan kesalahan luar biasa.

“Tetapi sepak bola menyerang hanya menang saat anda tidak membuat lebih banyak kesalahan dibandingkan dengan peluang yang anda ciptakan. Kami mencetak empat gol dan itu tidak cukup.”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Everton

1753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini