Tekuk Barito Putera, PSIS Semarang Puncaki Klasemen Sementara

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Okt 2021, 23:45 WIB
Pertandingan Barito Putera kontra PSIS Semarang

Pertandingan Barito Putera kontra PSIS Semarang/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang berhasil memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah menekuk Barito Putera dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan kedelapan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10) malam WIB.

Tambahan tiga angka dari laga tersebut membuat Septian David Maulana dan kawan-kawan kini mengoleksi 18 poin, unggul dua angka dari Bhayangkara FC yang harus rela tergusur ke posisi runner up.

Sementara untuk Barito Putera, kekalahan itu membuat mereka makin terpuruk di dasar klasemen sementara dengan koleksi lima poin dari delapan pertandingan di Liga 1 2021/2022.

PSIS Semarang sendiri langsung tampil menekan sejak awal laga. Dua peluang langsung dihasilkan lewat sepakan Septian David Maulana dan Riyan Ardiansyah. Sayang, upaya keduanya belum berbuah gol.

Di sisi lain, Barito Putera yang memilih bermain menunggu mencoba mengancam lewat serangan balik. Salah satu peluang yang mereka dapat adalah ketika ketita Bagas Kahfa dijatuhkan dalam kotak penalti. Namun wasit menilai pelanggaran terjadi di luar kotak penalti dan hanya menghadiahkan tendangan bebas untuk Laskar Antasari.

Kedua tim pun sama-sama berupaya mencari gol pembuka, namun sampai paruh pertama berakhir tidak ada gol tercipta dan skor kacamata tetap bertahan.

Keluar dari kamar ganti, PSIS Semarang masih terus menekan. Salah satu peluang terbaik didapat adalah ketika Jonathan Cantillana melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun Aditya Harlan cukup sigap mengamankan gawangnya. Bahkan, bola rebound yang coba dimaksimalkan Hari Nur Yulianto juga mampu diamankan Aditya Harlan dengan sempurna.

Laskar Antasari pun bukan tanpa peluang. Mereka sempat menciptakan peluang emas lewat aksi Buyung Lessy, tapi Joko Ribowo juga tampil baik untuk mengamankan gawang.

Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir sama kuat, Jonathan Cantillana memecah kebuntuan pada menit ke-82. Berawal dari serangan balik, tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan pemain dengan nomor punggung 10 itu tak mampu diamankan Aditya Harlan. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Sisa waktu delapan menit waktu normal tak cukup bagi Barito Putera untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Ian Andrew Gillan pun bertahan sampai laga berakhir.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Barito Putera, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tekuk-barito-putera-psis-semarang-puncaki-klasemen-sementara
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini