Teco Yakin Pemain Bertahannya Mampu Hentikan Serangan Persija

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Mei 2019, 08:45 WIB
Teco Yakin Pemain Bertahannya Mampu Hentikan Serangan Persija

Willian Pachecho saat menghadapi Persija pada leg pertama/foto dok Bali United

Berita Piala Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai keberhasilan timnya memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas Persija Jakarta pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia tidak lepas dari solidnya lini pertahanan Serdadu Tridatu.

Kokohnya lini pertahanan timnya kemungkinan besar akan kembali menjadi kunci bagi Bali United untuk bisa melangkah ke babak semifinal turnamen lintas kasta tersebut. Mereka hanya perlu mempertahankan keunggulan yang sudah mereka dapat kala menghadapi Macan Kemayoran pada leg kedua yang akan dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5) nanti.

Stefano Cugurra Teco sendiri memastikan para pemain bertahan yang saat ini menghuni skuatnya memiliki kemampuan mumpuni untuk bisa membendung setiap serangan Persija Jakarta pada laga nanti.

"Ya, kami memiliki beberapa pilihan pemain belakang yang kualitasnya sama baiknya. Saat melawan Persija, duet Willian Pacheco dan Leonard Tupamahu bermain bagus. Selain itu tim ini juga memiliki Gunawan Dwi Cahyo yang ketika diberikan kesempatan turun selalu bermain baik. Tiga pemain ini sudah membuktikan kualitas mereka selama ini," jelas Teco seperti dilansir laman resmi Bali United..

Lebih lanjut, perkembangan positif tetap ditunjukkan tiga stoper di timnya tersebut dalam sesi latihan.

"Setiap pemain yang saya berikan kesempatan turun bermain adalah pemain yang paling siap tampil. Semua berdasarkan apa yang mereka tunjukkan ketika sesi latihan," tambah Coach Teco.

Terkait kemungkinan adanya perubahan komposisi pemain pada laga tandang di kandang tim Macan Kemayoran nanti, pelatih asal Brasil itu mengatakan bila pemain yang siap tampil adalah pilihan terbaiknya yang dilihat saat sesi latihan.

"Semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Pemain yang bekerja keras saat latihan dan disiplin akan saya turunkan untuk tampil bermain saat pertandingan menghadapi Persija mendatang," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Piala Indonesia, Bali United, persija jakarta, Stefano Cugurra Teco

332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini