Sudirman Kembali Jadi Asisten, Persija Segera Tetapkan Pelatih Anyar

Penulis: Dayat Huri
Rabu 28 Apr 2021, 19:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta di Piala Menpora 2021, Sudirman

Pelatih Persija Jakarta di Piala Menpora 2021, Sudirman/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sukses membawa Persija Jakarta keluar sebagai juara pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tak membuat posisi Sudirman sebagai pelatih kepala aman.

Manajemen tim ibu kota itu memastikan bahwa yang bersangkutan akan kembali menempati posisinya di awal, yaitu asisten pelatih. Lisensi disebut-sebut jadi alasan utama pelatih berkepala plontos itu tidak ditetapkan sebagai pelatih kepala. Regulasi Liga 1 Indonesia mengharuskan setiap klub yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola tanah air itu ditangani pelatih kepala berlisensi AFC Pro atau setara.

Sudirman sendiri saat ini baru memegang A AFC. Alhasil, Persija Jakarta harus mencari pelatih baru yang sesuai dengan aturan. Saat ini sudah ada beberapa nama yang menjadi bidikan Persija. Akan tetapi hingga kini masih belum disampaikan oleh manajemen.

"Terkait pelatih, ini lagi masa rehat. Tapi kami sudah membidik beberapa pelatih dan tentunya berdiskusi dengan Coach Dirman dan manajemen. Ada beberapa kandidat pelatih dan nanti akan kami umumkan begitu sudah mengerucut pilihannya," ujar Presiden klub Persija Jakarta, Muhammad Prapanca seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Lebih lanjut Prapanca menjelaskan, nantinya Sudirman akan memberikan masukan kepada pelatih baru terutama evaluasi selama menjalani Piala Menpora.

"Coach Dirman sekali lagi tetap menjadi tim. Ia nantinya akan membantu pelatih baru untuk beradaptasi. Sekaligus menyampaikan perkembangan tim selama menjalani turnamen Piala Menpora," tambahnya.

Sementara itu, Sudirman mengaku siap membantu pelatih baru tersebut untuk bisa langsung tune-in dengan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan. Tak hanya itu target terdekatnya meningkatkan level lisensi menjadi AFC Pro.

"Tentunya, teman-teman saya sudah duluan melatih di Liga 1 dan duluan punya setifikat AFC Pro. Bagi saya, yang terpenting adalah fokus pada pekerjaan saya. Saat ini saya akan melanjutkan tugas saya yakni evaluasi yang nantinya diberikan ke pelatih baru tersebut," jelas dia.

Artikel Tag: sudirman, persija jakarta, prapanca, Piala Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sudirman-kembali-jadi-asisten-persija-segera-tetapkan-pelatih-anyar
2282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini