Soal Piala Eropa 2020, Roberto Mancini Beri Tips Sukses untuk Nicolo Zaniolo

Penulis: Yuni Winata
Jumat 22 Mei 2020, 05:30 WIB
Soal Piala Eropa 2020, Roberto Mancini Beri Tips Sukses untuk Nicolo Zaniolo

Nicolo Zaniolo - Chiesa di Toti

Berita Liga Italia: Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, mengatakan bahwa bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo, harus menemukan posisinya di tim, namun Mancini menegaskan bahwa Zaniolo memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemain luar biasa.

Zaniolo, yang saat ini tengah dalam proses pemulihan dari cedera ACL, awalnya sempat diragukan untuk bisa berpartisipasi pada Piala Eropa 2020 yang sejatinya digelar pada musim panas tahun ini.

Namun karena pandemi virus Corona, kompetisi Piala Eropa 2020 terpaksa diundur setahun hingga musim panas 2021, dan itu memberi kesempatan kepada Zaniolo, yang akan memiliki waktu satu musim lagi untuk berlaga di Serie A sebelum berpartisiasi.

Saat bicara kepada Roma TV, Mancini bicara lebih jauh tentang gelandang yang baru berusia 19 tahun itu namun sudah menjadi sensasi di sepak bola Italia itu.

“Zaniolo adalah seorang anak muda dan Anda tak bisa menempatkan semua tanggung jawab di pundaknya,” kata Mancini. “Dia belum lama bermain di Serie A, dia harus mengumpulkan pengalaman, menemukan posisinya, yang masih belum saya temukan.

“Dia adalah satu dari pemain muda, yang dengan tambahan satu tahun [untuk bermain dan belajar], akan mampu menjadi lebih baik dan pulih dari cederanya.

“Dia adalah pemain yang kuat secara fisik, secara teknik sangat berbakat, dia memiliki kaki kiri yang hebat. Saya pikir dia bisa menjadi seorang pemain luar biasa jika dia terus serius, latihan serius, untuk hidup dalam kehidupan atlet.”

Nicolo Zaniolo, yang sudah 5 kali tampil bersama timnas Italia, dikabarkan telah mengalami kemajuan pesat dalam pemulihannya, namun belum diketahui apakah dia bisa bermain lagi pada sisa Serie A musim kompetisi 2019/2020 ini, yang berpotensi digelar kembali mulai pertengahan Juni nanti.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Nicolo Zaniolo, Timnas Italia

388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini