Siap Dukung Akuisisi Milan, Investor India Negosiasi Dengan RedBird

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 02 Jul 2022, 17:47 WIB
Pemilik Milan RedBird Capital

Pemilik Milan RedBird Capital (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Investor India Vivek Ranadive dikabarkan tengah menggelar negosiasi dengan RedBird Capital untuk memberikan dukungan pada akuisisi AC Milan.

Sekitar satu bulan lalu, Elliott Management mengumumkan penjualan Rossoneri kepada RedBird yang dipimpin oleh Gerry Cardinale. Sang pemilik baru pun terus mencari dukungan finansial untuk menuntaskan akuisisi klub.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut akan menyelesaikan pembelian raksasa Serie A pada September mendatang dengan nilai sekitar 1.2 miliar euro atau setara Rp18.7 triliun. Cardinale tengah berupaya menghimpun dana di negara asalnya dan salah satu investor yang tengah terlibat dialog dengannya adalah Ranadive.

Hal tersebut diberitakan oleh Mediaset yang menyatakan bahwa taipan India tersebut siap memberikan sebagian dana yang diperlukan RedBird untuk akuisisi tersebut. Pada kenyataannya, rasa-rasanya kesepakatan bakal dapat dicapai dalam waktu dekat ini dan situasi tersebut jelas bermakna positif bagi pemilik yang memiliki darah Italia tersebut.

Ranadive sudah dikenal luas di dunia olahraga sebagai pemilik tim NBA Sacramento Kings. Ia juga sempat mengajukan tawaran untuk membeli Chelsea sebelum raksasa Liga Inggris tersebut dijual kepada Todd Boehly yang berarti ia sangat tertarik masuk ke dunia sepak bola.

Nominal yang ia tawarkan memang belum diketahui, namun ia kemungkinan akan menjadi bagian dari pihak yang mendukung pemilik baru Milan untuk menyelesaikan akuisisi klub melalui kucuran dananya.

Artikel Tag: Milan, RedBird, Ranadive

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/siap-dukung-akuisisi-milan-investor-india-negosiasi-dengan-redbird
7505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini