Sergi Roberto Telah Sepakat untuk Perpanjang Kontrak dengan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Jun 2022, 20:33 WIB
Gelandang Barcelona, Sergi Roberto. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kabar gembira untuk penggemar Barcelona. Sergi Roberto telah sepakat untuk menandatangani kontrak baru. Hal itu diungkapkan pakar transfer Fabrizio Romano.

Gelandang asal Catalan itu telah menandatangani kontrak hingga musim panas 2023, dengan pengumuman yang akan segera diumumkan. Roberto juga telah sepakat mengambil pemotongan gaji untuk tinggal di Camp Nou.

"Penandatanganan telah selesai. Sergi Roberto telah menandatangani kontrak baru dengan Barcelona berlaku hingga Juni 2023, pengumuman akan datang," demikian pernyataan Romano, sebagaimana diberitakan Football-Espana.

Sebagaimana diketahii, kontrak Roberto telah ditetapkan akan berakhir pada akhir musim ini dan apakah dia akan melanjutkan di Barcelona masih diragukan. Tetapi dapat dipahami bahwa Xavi Hernandez menghargai dia sebagai anggota skuad dan ingin dia tetap bertahan.

Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut memiliki banyak pengalaman. Xavi membutuhkannya di La Blaugrana karena mampu bermain baik sebagai bek kanan maupun di lini tengah.

Pemain jebolan akademi La Masia yang berusia 30 tahun itu, yang bermain sebelas kali bersama La Roja, telah menghabiskan seluruh karirnya di Barcelona. Dia telah membuat 316 penampilan tim utama untuk La Blaugrana, menyumbang 12 gol dan 37 assist.

Pada musim lalu, dia tidak dapat banyak membela Barcelona karena mengalami cedera dan hanya mampu tampil 12 kali di semua kompetisi, menyumbang dua gol dan satu assist. Sebenarnya, Roberto mendapatkan tawaran dari klub lain. Namun, dia lebih memilih setia bersana Barcelona

Artikel Tag: Barcelona, Sergi Roberto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sergi-roberto-telah-sepakat-untuk-perpanjang-kontrak-dengan-barcelona
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini