Semen Padang FC Tunjuk Hendri Susilo Sebagai Pelatih Anyar

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 30 Okt 2021, 19:30 WIB
Hendri Susilo resmi ditunjuk sebagai Pelatih Semen Padang FC untuk putaran kedua Liga 2 2021

Hendri Susilo resmi ditunjuk sebagai Pelatih Semen Padang FC untuk putaran kedua Liga 2 2021/foto dok Persiraja Banda Aceh

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Manajemen Semen Padang FC langsung bergerak cepat untuk mencari pelatih anyar yang akan menukangi Kabau Sirah pada putaran kedua Liga 2 Indonesia 2021. Mereka pun secara resmi menunjuk eks Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo sebagai arsitek anyar.

Keputusan untuk menunjuk pelatih yang belum lama ini mundur sebagai pelatih Persiraja Banda Aceh ditetapkan dalam rapat internal yang dilakukan pasca mundurnya Welliansyah, setelah gagal meraih hasil di lima pertandingan pada putaran pertama grup A Liga 2 2021.

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra menyebut, pemilihan Hendri Susilo sebagai arsitek anyar bukan tanpa alasan. Dia adalah salah satu pelatih Ranah Minang yang sudah malang melintang di dunia sepak bola tanaha air.

"Kita memilih Coach Hendri Susilo karena rekam jejak dan pengalamannya menangani klub tergolong berhasil. Setelah berdiskusi dengan Coach HS ada kesamaan visi antara tim dan beliau. Dan yang pasti beluang adalah salah satu pelatih terbaik Ranah Minang juga. Hal inilah yang jadi salah satu alasan kuat untuk kami merekrut beliau," kata Effendi.

Memulai karir kepalatihan bersama timnas Indonesia U-17 Pra Piala Asia U-17, ia kemudian bertugas di Persija Jakarta, Sriwijaya FC, sampai akhirnya dipercaya menukangi Persiraja Banda Aceh, tim yang kemudian dibawanya meraih tiket promosi pada akhir musim 2019 lalu.

Tugas pertamanya sebagai pelatih kepala di kasta tertinggi sepak bola tanah air tidak berjalan mudah. Di Liga 1 Indonesia 2020, Laskar Rencong sebenarnya tampil cukup baik pada awal musim, tapi pandemi Covid-19 memaksa kompetisi harus dihentikan.

Dan ketika kompetisi Liga 1 kembali digulirkan untuk musim 2021/2022, penampilan timnya tidak cukup baik. Banyaknya pemain pilar hengkang membuat Persiraja Banda Aceh harus terpuruk di dasar klasemen, setelah hanya mampu meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan yang dijalani. Capaian buruk itu juga yang kemudian memaksa Hendri Susilo melepaskan jabatanannya sebagai pelatih kepala pada 27 Oktober 2021 lalu. Kondisi itu yang kemudian dimanfaatkan Semen Padang FC untuk memulangkannya ke Ranah Minang.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, hendri susilo, Persiraja Banda Aceh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-tunjuk-hendri-susilo-sebagai-pelatih-anyar
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini