PSBS Biak Sempurnakan Gelar Juara dengan 3 Tiga Penghargaan Lain

Penulis: Dayat Huri
Minggu 10 Mar 2024, 15:20 WIB
PSBS Biak merayakan keberhasilan mereka merengkuh trofi juara Liga 2

PSBS Biak merayakan keberhasilan mereka merengkuh trofi juara Liga 2 musim ini/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: PSBS Biak menasbihkan diri sebagai kampiun Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Tim berjuluk Badai Pasifik itu menyempurnakan trofi juara yang berhasil mereka raih tersebut dengan tambahan tiga penghargaan lain, yaitu gelar pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, serta tim fair play.

PSBS Biak sendiri memastikan gelar juara usai kembali menang dengan skor 3-0 atas Semen Padang FC pada laga leg kedua final Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3) malam. Kemenangan ini makin menekankan kedigdayaan Ruben Sanadi dan kawan-kawan dengan keunggulan agregat 6-0.

Mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan, menyabet gelar juara kasta kedua makin lengkap karena PSBS Biak juga merengkuh penghargaan sebagai tim fair play dan sang penyerang asingnya, yakni Alexsandro Dos Santos menyabet dua gelar sekaligus yakni gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Sebagai juara, tim asuhan Regi Aditya itu berhak atas trofi, medali dan hadiah uang tunai Rp1 miliar, sedangkan runner up Semen Padang FC mendapat medali dan hadiah Rp500 Juta.

Sedangkan untuk gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, Alexsandro Dos Santos berhak atas masing-masing bola emas dan hadiah uang tunai Rp75 juta serta sepatu emas dan hadiah Rp75 juta. Pemain asal Brasil ini mencatat total 19 gol sepanjang musim 2023/2024.

Perjalanan PSBS musim ini di arena Liga 2 2023/24 terbilang luar biasa. Mulai dari fase grup awal, babak 12 besar hingga laga final. Di fase Grup 4, dari 12 laga yang dijalani, mereka mencatat 8 kali menang, 2 kali imbang dan 2 kali kalah.

Sedangkan di babak 12 besar, Ruben Sanadi dan kawan-kawan yang tergabung di Grup Z mencatat hasil 5 kali imbang dan 1 kali imbang. Sedang di semi final melawan Persiraja, mereka bermain imbang 1-1 di Aceh dan menang 4-0 di Biak.

Performa makin menggigit di laga final melawan Kabau Sirah dimana PSBS Biak mampu menang dengan skor 3-0 saat tampil di laga kandang juga laga tandang atau agregat 6-0.

Daftar juara dan penghargaan Liga 2 2023/24 :

Juara 1: PSBS Biak (Trofi + Medali + Rp 1 Miliar)

Runner up: Semen Padang FC (Medali + Rp 500 Juta)

Peringkat 3: Malut United

Best Player : Alexsandro Dos Santos (Bola Emas + Rp75 Juta)

Top Scorer : Alexsandro Dos Santos

(Sepatu Emas + Rp75 Juta)

Tim Fairplay: PSBS Biak

Artikel Tag: PSBS Biak, Liga 2, Semen Padang FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psbs-biak-sempurnakan-gelar-juara-dengan-3-tiga-penghargaan-lain
214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini