Semen Padang FC Pantang Terbawa Euforia, Bidik Gelar Juara

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Mar 2024, 08:30 WIB
Penyerang Semen Padang FC, Ahmad Ihwan merayakan gol ke gawang Malut United FC

Penyerang Semen Padang FC, Ahmad Ihwan merayakan gol ke gawang Malut United FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC pantang terbawa euforia atas keberhasilannya menyegel satu tiket promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan. Tim berjuluk Kabau Sirah itu berhasil menang tipis dari Malut United FC dengan skor 1-0 pada leg kedua babak semifina Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (29/2).

Gol tunggal kemenangan Semen Padang FC yang tampil dihadapan 12 ribu suporter setianya diciptakan oleh Ahmad Ihwan di menit ke-22'. Dia menyambar bola dengan tandukan kepala setelah tendangan bebas dieksekusi dengan baik oleh Rosad Setiawan.

Selain memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan, Semen Padang FC juga memastikan lolos ke final Pegadaian Liga 2 2023/24 setelah unggul agregat 2-1 atas Malut United FC.

Di final, Rosad Setiawan dan kawan-kawan bakal menantang PSBS Biak yang juga sudah dipastikan lolos ke kasta tertinggi musim depan. Tim asal Papua itu menang 4-0 atas Persiraja Banda Aceh dan unggul total dengan agregat 5-1 untuk memastikan tiket promosi sekaligus menyegel tiket ke final.

"Saat ini kita akan mempersiapkan diri lagi. Karena kita sudah jauh berlayar ke pulau dan mendapatkan emas (sudah masuk final), di sana juga ada intan berliannya (promosi ke Liga 1), sayang kalau kita tidak mendapatkannya (sayang kalau tidak juara)," kata Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Keberhasilan menang atas Malut United FC itu juga sekaligus mematahkan anggapan jika Kabau Sirah selama ini bergantung pada sosok striker asing Ikechukwu Kenneth Ngwoke. Pada laga semifinal, baik laga leg pertama maupun leg kedua, Kenneth Ngwoke sama sekali tidak diturunkan karena tengah penyembuhan cedera. "Kita sudah buktikan itu," Delfiadri menegaskan.

Semen Padang FC akan berhadapan dengan PSBS Biak di laga final yang akan berlangsung dua leg. Kabau Sirah akan menjadi tamu pada leg pertama yang akan digelar Selasa (5/3). Sedangkan leg kedua akan digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3).

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, delfiadri, Malut United FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-pantang-terbawa-euforia-bidik-gelar-juara
237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini