Selain Berlatih Mandiri, Rian Manfaatkan Waktu Libur untuk Kuliah Online

Penulis: Dayat Huri
Kamis 26 Mar 2020, 12:30 WIB
Selain Berlatih Mandiri, Rian Manfaatkan Waktu Libur untuk Kuliah Online

Pemain muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Penghentian sementara Liga 1 Indonesia 2020 dan diliburkannya latihan Persebaya Surabaya tak membuat Rachmat Irianto bermalas-malasan. Selain rutin berlatih untuk menjaga kondisi fisiknya, ia juga aktif melakoni kuliah online.

Penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas di Indonesia serta Surabaya yang sudah masuk dalam zona merah penyebaran virus tersebut. Kondisi itu memang membuat warga Kota Pahlawan itu untuk tetap berada di rumah.

"Di saat libur ini, ya saya menyempatkan untuk latihan sendiri pukul 6 pagi untuk menjaga kondisi tubuh," kata pemain yang karib disapa Rian itu, seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Usai melakoni latihan selama kurang lebih dua jam, putra dari legenda hidup Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro itu melanjutkan aktivitas dengan mengikuti kuliah online.

Saat ini Rian masih berstatus mahasiswa semester empat di Unesa, Universitas Negeri Surabaya, mengambil jurusan Pendidikan Olahraga.

"Untuk kegiatan kuliah online jamnya gak pasti ya, mengikuti dari jadwal dari kampus tapi biasanya siang," sebut Rian.

Nah, dengan adanya pandemi Covid-19 ini Rian jadi dapat mengikuti semua kelas yang sebelumnya tidak dapat diikuti karena kewajibannya sebagai pemain Persebaya Surabaya.

"Ya menurut saya ya memang harus kuliah di rumah karena ngikut anjuran pemerintah juga, Jadi ya enak-enak aja kuliah online," imbuh pemain bernomor punggung 13 ini.

Tak hanya kuliah online dan berlatih, di waktu libur ini Rian juga turut ambil bagian ketika diminta untuk membersihkan rumah bersama orang tua dan adik-adiknya.

Sebagai salah seorang pemain muda di tim Persebaya Surabaya, Rian memang mendapat kepercayaan cukup besar dari Aji Santoso. Ia bahkan menyandang status sebagai wakil kapten tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, rachmat irianto

398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini