Sarri Beri Indikasi Kembali Mainkan Douglas Costa Saat Juventus Hadapi Verona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 08 Feb 2020, 13:00 WIB
Sarri Beri Indikasi Kembali Mainkan Douglas Costa Saat Juventus Hadapi Verona

Douglas Costa bisa kembali dimainkan saat Juventus hadapi Hellas Verona (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memberikan indikasi bahwa timnya akan kembali menggunakan formasi 4-3-3 pada saat menghadapi Hellas Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi hari Sabtu (8/2) ini, karena keberadaan Douglas Costa.

Il Bianconeri sukses menang telak 3-0 saat menjamu Fiorentina pada pekan lalu, dengan Costa bermain sebagai starter dalam formasi 4-3-3 dan Paulo Dybala dikorbankan ke bangku cadangan.

Kini Dybala mungkin bisa kembali ke starting line-up sebagai pengganti Gonzalo Higuain, namun Sarri bisa kembali bermain dengan formasi 4-3-3 karena kondisi Douglas Costa yang sudah siap bermain.

"Saya akan mempertimbangkan di dalam kantor saya mengenai pilihan line-up," kata Sarri dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Euro Fantasy League. "Terkadang saya berpikir sebagai seorang pelatih, terkadang juga sebagai penikmat sepak bola.

"Kami mungkin akan bermain dengan lini serang tanpa titik acuan (dengan Dybala) atau dengan striker yang bisa melacak ke balakang (Higuain) dan lainnya bermain ke dalam. Kami akan menurunkan pemain yang paling memberikan kepastian kepada kami dan akan menginterpretasikan skema berdasarkan itu.

"Kami tidak memiliki banyak penyerang sayap ketika Douglas Costa cedera; ketika kami menganggap bahwa sudah saatnya untuk kembali ke 4-3-1-2, maka kami akan memainkannya, namun kami mengolah dua formasi berbeda sekarang."

Selama sang penyerang sayap asal Brasil menepi, Juventus bermain dengan formasi 4-3-1-2 dengan seorang trequartista yang biasanya diisi oleh Aaron Ramsey, Dybala, atau Federico Bernardeschi.

Artikel Tag: Douglas Costa, Juventus, Maurizio Sarri

1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini