Ronald Koeman Bicara Soal Masa Depannya Usai Barcelona Gagal Menang Lagi

Penulis: Rei Darius
Jumat 24 Sep 2021, 10:45 WIB
Masa depan Ronald Koeman kembali dibahas di Barcelona.

Masa depan Ronald Koeman kembali diragukan di Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman mengatakan bahwa dirinya bersiap untuk berbicara dengan manajemen Barcelona jika mereka memang ingin bicara soal masa depannya, seiring dengan rangkaian hasil minor belakangan ini.

La Blaugrana lagi-lagi gagal meraih tiga poin penuh ketika melawat ke Estadio Nuevo Mirandilla untuk laga jornada keenam La Liga, Jumat (24/9) dini hari tadi WIB, setelah laga berakhir tanpa gol.

Ini memperpanjang rekor tanpa kemenangan Barcelona menjadi tiga laga beruntun di semua ajang, setelah kekalahan 0-3 kontra Bayern Munich di Liga Champions dan hampir takluk sebelum mengklaim hasil 1-1 kontra Granada di La Liga.

Barca punya banyak kans yang dibuang sia-sia, namun Ronald Koeman bisa cukup puas dengan hasilnya mengingat mereka mengakhiri laga dengan 10 orang pemain setelah Frenkie de Jong dikartu merah.

"Anda tidak hanya bisa melihat kepada hasilnya, namun juga sikap dan eksekusi. Saya tidak bisa mengeluhkan itu," kata pelatih asal Belanda itu seusai laga, dilansir Marca.

"Kami punya empat atau lima kans yang tak dimaksimalkan, dan untuk alasan itu, saya tidak puas, namun saya puas dengan sikap pemain."

Koeman menyadari bahwa masa depannya sedang menjadi pergunjingan belakangan. Presiden Joan Laporta mendukungnya selama musim panas, namun sang juru taktik mengaku bersedia untuk berbincang jika klub ingin membahas masa depannya dalam waktu dekat.

"Presiden ada di hotel ketika kami bermain dan kami saling menyapa ketika tiba. Akan ada waktu bagi kami untuk berbicara, jika klub ingin bicara."

Menurut warta yang beredar selama beberapa hari terakhir, manajer timnas Belgia, Roberto Martinez, merupakan kandidat terkuat untuk mengambil alih kursi kepelatihan Barcelona, namun media juga mengaitkan klub raksasa Catalan dengan Xavi Hernandez, Antonio Conte, dan Andrea Pirlo.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-koeman-bicara-soal-masa-depannya-usai-barcelona-gagal-menang-lagi
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini