Robert Ungkap Proses Pemulihan Cedera Pemain Persib, Wander Luiz

Penulis: M. Aldi
Minggu 06 Jun 2021, 04:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengabarkan perkembangan kondisi dari Wander Luiz. Striker asing asal Brasil ini mengalami cedera di lututnya dan membuatnya harus berlatih terpisah.

Scan magnetic resonance imaging (MRI) sudah dilakukan, hasilnya pun telah dikonsultasikan dengan dokter spesialis ortopedi. Ternyata sang pemain memang mengalami masalah pada bagian bawah tempurung lututnya.

"Luiz sudah melakukan pemeriksaan MRI dan cederanya di bawah patella, di bagian lutut dan ada kerusakan pada tulang rawannya," terang Robert ketika diwawancara oleh awak media secara virtual, Sabtu (5/6).

Disimpulkan bahwa cedera yang dialami Wander Luiz bukan cedera mayor. Dia hanya harus beristirahat dan di awal pekan depan sudah bisa berlatih. Rencananya juru gedor berusia 29 tahun ini akan bergabung dengan rekan-rekan setimnya lusa.

"Bukan cedera yang parah, hanya perlu beristirahat dan sudah dibolehkan untuk berlatih lagi hari Senin. Jadi kesimpulannya adalah kami bisa memulai latihan," tutur juru taktik berkebangsaan Belanda tersebut.

Namun pihak Persib belum sepenuhnya bisa bernafas lega, karena kemungkinan cedera itu terjadi lagi masih terbuka. Dan jika kambuh, Robert menyebut bomber andalannya itu harus naik meja operasi dan absen cukup lama.

"Jika cederanya kambuh itu artinya dia harus melakukan operasi dan harus absen setidaknya tiga bulan. Jadi kami berharap saat dia mulai berlatih bisa mengatasi itu dan tidak perlu melakukan operasi," lanjutnya.

Sedangkan untuk kabar terbaru dari Geoffrey Castillion, belum ada kabar pasti kapan dia tiba di Indonesia. Sebab proses pengajuan dokumen untuk pergi dari Belanda masih belum rampung. Diharapkan akhir pekan depan, duet Wander Luiz di lini depan ini sudah gabung latihan.

"Untuk Geoffrey kami berharap dokumennya selesai kemarin tapi yang mengurus perizinannya tutup, kantornya baru kembali buka untuk beroperasi lagi Senin," kata Robert.

"Diharapkan akhir pekan depan usai menjalani karantina setelah perjalanan (bisa bergabung). Semua bergantung situasi di Eropa dan dia harus dites saat penerbangan. Jadi mari berharap di akhir pekan depan dia sudah berada di Indonesia," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Wander Luiz

404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini