Robert Sebut Persib Akan Seleksi Empat Pemain Asing Asal Asia

Penulis: M. Aldi
Senin 16 Mei 2022, 21:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Aktivitas Persib di transfer window masih terfokus pada perekrutan pemain asing Asia. Robert Rene Alberts menyebut akan ada empat pemain yang mengikuti trial bersama Maung Bandung.

Satu pemain dikatakan oleh sang pelatih sudah tiba di Indonesia kemarin. Dia adalah pemain asal Jepang yang sempat berkarir di Benua Biru. Rencananya sang pemain gabung dalam sesi latihan besok. Satu pemain lainnya akan tiba pada pekan depan dan dia memiliki paspor asal Filipina.

Sedangkan untuk dua sosok lainnya belum dipastikan kapan akan mendarat di Bandung. Dia hanya memastikan dua pemain tersebut berasal dari Jepang dan Korea Selatan.

"Untuk pemain Asia, satu pemain sudah tiba di Indonesia kemarin, dia pemain dari Jepang dan pernah bermain di Eropa. Lalu akan ada satu pemain akan tiba pekan depan dari tim nasional Filipina," ungkap Robert Rene Alberts ketika diwawancara, Senin (16/5).

"Lalu ada dua pemain lain. Satu berasal dari Jepang dan kini masih bermain di Eropa jadi dia belum bisa datang sekarang. Satu lainnya merupakan pemain dari Korea yang bermain di Thailand tapi masih belum bisa datang. Jadi kami punya empat pemain yang terkonfirmasi akan datang untuk menjalani trial," jelasnya.

Mengenai berapa lama durasi seleksi yang diberikan, ia tidak memberikan waktu pasti. Menurutnya itu tergantung dengan bagaimana kualitas yang diperlihatkan. Dirinya hanya memastikan proses trial tidak akan tergesa-gesa.

"Itu tergantung, jika pemainnya menjanjikan tentu kami ingin mempertahankannya. Tapi kami tidak ingin terburu- buru, yang paling penting kami mendatangkan pemain yang tepat. Karena itu, mereka datang untuk seleksi," tutur dia.

Ada alasan kuat kenapa Robert ngotot untuk menyeleksi lebih dulu pemain yang akan mengisi kuota pemain Asia Persib. Karena dia tidak mau salah memilih pemain dalam proses perburuan di jendela transfer.

"Kami memiliki banyak pemain yang dibidik tetapi mereka harus menerima kondisi harus melalui dulu proses trial. Jika mereka tidak bersedia memperlihatkan kemampuannya, seperti contohnya kami memiliki pemain bidikan dari Iran namun dia menolak melakukan trial, maka kami tidak bisa menyepakatinya," tukasnya.

"Kami ingin melihat pemain tersebut beraksi di klub ini sebelum memberi keputusan (dikontrak atau tidak)," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-sebut-persib-akan-seleksi-empat-pemain-asing-asal-asia
915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini