Robert Nyatakan Persib Fokus Bidik Tiga Poin Atas PSM Makassar

Penulis: M. Aldi
Sabtu 02 Okt 2021, 04:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung akan menghadapi pertandingan berat melawan PSM Makassar. Tapi tiga poin tetap jadi bidikan tim asuhan Robert Rene Alberts untuk memutus paceklik kemenangan yang sedang dialami.

Bukan pekerjaan mudah untuk mengalahkan PSM yang sejauh ini tampil cukup baik di Liga 1 2021/2022. Materi skuat yang mumpuni terutama barisan depannya pun harus diawasi oleh Persib karena ada Anco Jansen, Wiljan Pluim, Ilham Udin dan Yakob Sayuri.

Robert pun memahami potensi bahaya yang dihadapi timnya. Hanya saja dia meminta pemain untuk tidak sibuk menilik kekuatan lawan namun lebih fokus ke persiapan tim untuk demi kembali ke jalur kemenangan.

"Saya sudah pernah berbicara soal ini, saya juga menaruh hormat kepada PSM. Tapi kami lebih fokus pada permainan tim sendiri. Fokus Persib sekarang adalah membuat hasil imbang menjadi kemenangan dan itu yang kami cari," kata Robert dalam jumpa pers jelang laga.

Sang pelatih pun membeberkan kesiapan timnya menjelang duel yang digelar besok di Stadion Wibawa Mukti. Pemain yang sebelumnya cedera seperti Ezra Walian, Ardi Idrus serta Geoffrey Castillion sudah membaik. Tetapi Persib juga dipastikan tidak bisa diperkuat Nick Kuipers serta Victor Igbonefo.

"Persiapan berjalan dengan bagus, kami sudah melakukan latihan yang bagus pekan ini dan masih ada satu sesi latihan lagi. Kami akan melihat kesiapan pemain, Ezra sudah mulai berlatih kembali yang mana itu hal positif," jelas dia.

"Sisanya semuanya sudah siap, kecuali Nick yang terkena sanksi (akumulasi kartu kuning) dan Victor yang dipanggil membela tim nasional. Jadi kami akan menurunkan line up berbeda di garis pertahanan dengan dua bek tengah baru," lanjutnya.

Di jantung pertahanan, Robert pun dituntut untuk meramu racikan baru karena Kuipers dan Igbonefo absen. Achmad Jufriyanto kemungkinan besar mendapat satu slot sebagai starter. Sedangkan satu tempat lain bisa saja diisi oleh Supardi yang digeser ke tengah dari posisi bek kanan.

"Supardi menjadi salah satu opsi. Kami masih punya satu kesempatan latihan lagi dan kami akan melihat itu pada sesi latihan terakhir sebelum mengambil keputusan siapa yang akan bermain di posisi bek tengah," tutup dia.

Artikel Tag: Persib, psm, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-nyatakan-persib-fokus-bidik-tiga-poin-atas-psm-makassar
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini