Robert Akui Persib Harus Berbenah Karena Start Buruk di Liga

Penulis: M. Aldi
Senin 01 Agu 2022, 15:00 WIB
Robert Rene Alberts menyebut Persib harus berbenah

Pemain Persib ketika berfoto bersama jelang laga (Foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Laju Persib Bandung pada awal musim 2022/2023 tersendat karena belum meraih kemenangan. Bahkan hasil memalukan didapat oleh skuat asuhan Robert Rene Alberts di pekan kedua karena kalah di kandang.

Hanya satu poin yang diraih oleh Maung Bandung dari dua laga awal. Setelah bermain imbang menghadapi Bhayangkara FC, selanjutnya Marc Klok dan kawan-kawan dibuat tidak berdaya oleh Madura United. Kondisi ini tentu membuat suporter merasakan kekecewaan.

Bahkan sorotan ditunjukan Bobotoh kepada kinerja Robert sebagai juru racik taktik. Menurutnya anak asuhnya memang tidak tampil bagus ketika ditekuk Madura United.

"Tentunya jika kalah 1-3 maka ini menunjukan tim tidak pantas untuk menang meski sudah bermain dengan baik dan sempat unggul 1-0 di babak pertama," kata sang pelatih kepada awak media ketika diwawancara.

Namun menurutnya ada andil dari wasit yang membuat tim asuhannya gagal memetik poin. Karena ada satu kejadian yang seharusnya membuat Persib dihadiahi penalti, tapi wasit bergeming. Sebaliknya. penalti yang didapat oleh Laskar Sappeh Kerrab seharusnya tidak diberikan.

"Marc (Klok) sudah berkata tim ini seharusnya mendapatkan dua penalti, sedangkan tim kami tidak seharusnya dihukum penalti karena kiper terlihat lebih dahulu meraih bola," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Performa Persib memang terbilang tidak sesuai ekspektasi pada awal musim. Selain minim poin, barisan belakangnya juga menuai sorotan karena kebobolan lima kali. Padahal musim lalu pertahanan tim merupakan yang paling kokoh.

Untuk itu Robert menyebut timnya harus bisa cepat bangkit dan berbenah. Menurutnya tidak ada waktu untuk berleha-leha dan wajib menemukan performa terbaik. Karena tim tidak bisa terus terpuruk dan berada di papan bawah.

"Tentu ini semakin membuat sulit. Tapi seperti yang saya sampaikan di awal, kami harus lebih kuat, kami adalah tim dengan kebobolan paling sedikit musim lalu dan itu tidak terlihat di awal musim ini. Kami harus mengubahnya," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-akui-persib-harus-berbenah-karena-start-buruk-di-liga
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini