Respons Positif Pelatih Persib Untuk Aksi Kakang di Bek Kanan

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Jul 2022, 14:00 WIB
Kakang Rudianto ketika berlatih bersama Persib

Kakang Rudianto ketika berlatih bersama Persib (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kakang Rudianto sedang naik namanya berkat penampilan apiknya di tim nasional U-19. Robert Rene Alberts menyebut transformasi sang pemain menjadi wing back kanan menuai respon positif.

Pria asal Cianjur tersebut merupakan pemain yang punya posisi sebagai bek tengah. Namun di timnas U-19, Shin Tae-yong digeser mengisi sektor flank yang tampil apik. Dirinya kuat saat bertahan dan aktif membantu serangan.

Hal tersebut merupakan dampak positif karena Robert pun pernah mengalami situasi serupa. Dia mengandalkan sosok Asnawi Mangkualam sebagai gelandang bertahan saat masih menangani PSM. Tapi sang pemain moncer menjadi full back kanan di posisi bek kanan.

"Sama seperti Asnawi di Makassar, karena dia sejatinya adalah seorang gelandang dan di tim nasional dia mulai digunakan sebagai bek kanan dan dia tumbuh sebagai bek kanan. Situasi serupa dialami Kakang, dan pemain tidak bisa hanya bermain di satu posisi saja," terang Robert Rene Alberts saat diwawancara.

Robert menyebut perpindahan pemain berusia 18 tahun sebagai ke area wing back merupakan hal positif. Karena setiap pemain harus bisa bermain lebih dari satu posisi saja. Namun mengenai kemungkinan dia akan dipasang sebagai bek kanan di Persib, dia belum bisa memastikan.

Karena kebutuhan klub dan tim nasional tentunya berbeda. Persib lebih butuh tenaga Kakang sebagai bek tengah di barisan belakang. Sedangkan di bek kanan sudah ada Bayu Fiqri, Eriyanto dan Henhen Herdiana.

"Memang ada tujuan dan hasilnya ketika bermain di timnas atau di liga. Tapi saya rasa ini bagus untuk perkembangan Kakang karena dia masih muda. Dan kami akan memantaunya apakah dia sanggup menunjukan level permainan yang sama ketika bersama tim ini," tukasnya.

Artikel Tag: Kakang Rudianto, Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/respon-positif-pelatih-persib-untuk-aksi-kakang-di-bek-kanan
1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini