banner babe

Renato Sanches Resmi Tinggalkan Bayern, Gabung Lille

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 24 Agu 2019, 07:39 WIB
Renato Sanches Resmi Tinggalkan Bayern, Gabung Lille

Renato Sanches (Sumber: Getty)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich resmi mengkonfirmasi kepergian Renato Sanches ke Lille. Gelandang asal Portugal itu menandatangani kontrak empat tahun dengan raksasa Ligue 1 tersebut.

Sanches sangat kesulitan usai bergabung dengan Bayern pada 2016 dan hanya mendapat empat kali peluang tampil starter di Bundesliga musim lalu, hal itu menimbulkan rumor bahwa dia akan tinggalkan Allianz Arsena musim panas ini.

Kabar tentang kepindahannya ke Lille muncul belakangan ini, dan Bayern kini memastikan bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan untuk berpisah dengan pemain internasional Portugal itu.

Bicara soal kesepakatan tersebut, CEO Karl-Heinz Rummenigee mengatakan, “Renato Sanches meminta kami untuk transfer karena dia ingin bergabung dengan klub di mana dia punya waktu bermain reguler. Sayangnya, kami tak dapat menjaminnya di Bayern.”

“Latihan pertandingan juga penting baginya karena dia ingin mengklaim tempatnya di tim nasional Portugal untuk Euro 2020.”

“Saya ingin berterima kasih kepada Renato atas prestasinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya atas nama Bayern."

Selama tiga tahun bersama Bavaria, Sanchez total sudah tampil 53 kali dan berhasil mencetak dua gol serta dua assist.

Akan tetapi, ia gagal menerobos masuk ke tim utama secara teratur, dan masa pinjaman yang mengecewakan dengan Swansea City selama musim 2017-18 membuat kariernya seakan terhenti.

Lille sendiri juga telah mengonfirmasi dalam situs web resmi mereka bahwa transfer Sanches adalah permanen, dan dia telah berkomitmen dengan klub tersebut hingga tahun 2023.

Artikel Tag: Renato Sanches, Bayern Munich, Niko Kovac, Lille

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini