PT. LIB Siapkan 3 Opsi untuk Kelanjutan Liga Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 29 Mei 2020, 09:15 WIB
PT. LIB Siapkan 3 Opsi untuk Kelanjutan Liga Indonesia

PT. Liga Indonesia Baru

Berita Liga 1 Indonesia: PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia telah menyiapkan tiga opsi untuk kelanjutan kompetisi sepak bola tanah air. Ketiga opsi itu masih terus dikaji sebelum nanti diputuskan mana yang dinilai terbaik untuk sepak bola Indonesia.

Direktur Bisnis PT. LIB, Rudy Kangdra mengatakan, salah satu opsi yang tengah digodok adalah mengganti Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 menjadi musim 2020-2021.

"Jadi ada tiga opsi. Pertama, musim 2020 dilanjutkan. Kedua, musim dihentikan lalu ada turnamen pengganti. Terakhir, musim 2020 disetop dan ada musim baru. Artinya ada liga musim 2020-2021, kira-kira begitu," kata Rudy, seperti dilansir laman Antara.

Khusus untuk opsi terakhir, ia menyebut, apabila musim 2020-2021 ditetapkan, maka ke depannya format seperti itu akan terus dipertahankan. Jika Liga 1 dan Liga 2 musim 2020-2021 itu mulai bergulir pada November nanti, maka untuk musim-musim berikutnya kick off liga akan sama pada tahun selanjutnya.

Menurutnya, kebijakan tersebut memiliki sisi positif dari sisi pengaturan jadwal pertandingan karena bisa disesuaikan dengan agenda timnas Indonesia.

"Dalam keadaan seperti ini kami ingin berbenah. Seandainya kompetisi musim baru memang selesainya lintas tahun, ke depannya jadwal kompetisi jadi teratur. Semua perencanaan akan disesuaikan terutama dengan jadwal tim nasional, termasuk pertandingan FIFA," terangnya.

Wacana liga musim 2020-2021 itu, kata Rudy sudah mulai didiskusikan dalam pertemuan virtual PSSI, PT. LIB, dan perwakilan klub Liga 1 pada Rabu (27/5) lalu.

Sementara untuk sponsor, Rudy menyebut, bahwa baik PT. LIB ataupun PSSI belum dapat berkomunikasi dengan pihak ketiga tersebut karena keputusan soal liga belum diambil.

"Sponsor itu mengikuti regulasi kita sebenarnya. Produknya harus ada baru kita jual ke sponsor," tutur Rudy.

Artikel Tag: Liga 1, pt lib, PSSI

737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini