PSG Ingin Boyong David Alaba dari Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Agu 2020, 15:15 WIB
PSG Ingin Boyong David Alaba dari Bayern Munich

David Alaba (GettyImages)

Berita Liga Perancis: Direktur olahraga PSG, Leonardo dan pelatih Thomas Tuchel ingin meningkatkan lini pertahanan pada musim depan. Oleh sebab itu kini Les Parisiens dikabarkan sedang mengincar jasa bek Bayern Munich asal Austria, David Alaba.

Kontrak Alaba bersama Bayern Munich pun hanya menyisakan satu musim dan akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Bayern Munich dan Alaba sebenarnya telah membicarakan perihal perpanjangan kontrak, akan tetapi pembicaraan tersebut harus terhenti karena bek sayap berusia 28 tahun itu menginginkan kenaikan upah yang sampai saat ini belum disanggupi Bayern.

Lebih lanjut, dalam sebuah wawancara dengan DAZN, presiden kehormatan Bayern Munich, Uli Hoeness memilih untuk melepas Alaba dengan sejumlah uang transfer pada musim panas 2020 kali ini. Sikap itu ia ambil agar timnya tidak kehilangan sang pemain dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 mendatang.

“Hengkang mungkin adalah langkah maju baginya secara finansial, tetapi itu akan menjadi langkah mundur di semua bidang lainnya. Saya bisa memberitahunya dari pengalaman saya sendiri bahwa sejuta di sini atau di sana tidak begitu penting,” kata Hoeness.

Apabila kontrak Alaba tak diperpanjang oleh Bayern, PSG akan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendatangkannya ke Parc de Princes. Alaba diklaim bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk kapten Thiago Silva yang akan hengkang seusai gelaran Liga Champions 2019/20, setelah kontraknya berakhir.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich, PSG

1020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini