PSG Akhirnya Capai Kesepakatan Kontrak Dengan Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Kamis 10 Jun 2021, 10:29 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Paris Saint-Germain dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak dengan Gianluigi Donnarumma yang akan meninggalkan AC Milan dengan status bebas transfer.

Rossoneri telah mengambil keputusan berani dengan melepas Donnarumma, yang tak kunjung menjawab tawaran pembaharuan kontrak final dari manajemen. Mike Maignan lantas didatangkan dari Lille sebagai penjaga gawang baru tim, sedangkan produk jebolan akademi mereka hingga saat ini belum menemukan klub baru.

Tim-tim raksasa seperti Barcelona, Juventus, dan PSG disebut-sebut tertarik meminang pemain internasional Italia tersebut. Kendati demikian, krisis akibat pandemi COVID-19 membuat mereka kesulitan membiayai transfernya, yang meskipun tanpa harus membayar tebusan kepada Milan, tetap memerlukan biaya besar menyusul tingginya tuntutan gaji dan komisi agennya.

Jurnalis Duncan Castles menyebutkan bahwa penjaga gawang 22 tahun tersebut telah mencapai kesepakatan dengan PSG. Tak hanya itu, hal yang menarik adalah ia kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain pada tahun pertamanya bersama raksasa Ligue 1 mengingat mereka baru-baru ini telah memperpanjang kontrak Keylor Navas hingga 2024. Karena itulah, saga panas tersebut tampaknya tak lama lagi bakal berakhir.

Hingga saat ini belum ada informasi lebih detail mengenai kesepakatan yang terjalin tersebut, termasuk perihal besarnya gaji yang akan diterima Donnarumma nantinya mengingat sebelumnya beredar isu bahwa Mino Raiola telah menurunkan tuntutan gaji kliennya di angka 6 juta euro atau Rp96 miliar meski awalnya meminta 10 juta euro atau Rp160 miliar.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, PSG

2116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini